Manajemen Holcim Indonesia Buka Perdagangan Bursa

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 12 Aug 2016 11:07 WIB
holcim indonesia
Manajemen Holcim Indonesia Buka Perdagangan Bursa
Manajemen Holcim Indonesia usai membuka perdagangan saham di BEI (Foto: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajemen PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) mendapat kesempatan dari pihak Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk membuka perdagangan saham pada Jumat (12/8/2016). Kesempatan yang diberikan ini dalam memperingati hari jadi yang ke-39 tahun Holcim melantai di bursa, sekaligus diaktifkannya kembali perdagangan di pasar modal.

Corporate Secretary and Legal Affairs Director Holcim Indonesia Farida Helianti Sastrosatomo mengatakan dengan adanya Holcim Indonesia di pasar modal diharapkan bisa memberi nilai tambah bagi perseroan, meski sektor properti saat ini sedang mengalami tantangan dan gejolak yang cukup besar.

"Beberapa hari lalu saya lihat berita indeks dari sektor properti, bisnis kami terlibat didalamnya (properti). Ini menunjukkan optimisme yang harus dihadapi, meski ada pasar domestik yang diwarnai emiten (pesaing) baru," kata Farida, ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Direktur Transaksi dan Kepatuhan Anggota BEI Hamdi Hassyarbaini menambahkan, Holcim Indonesia merupakan emiten pertama yang masuk bursa. Kontribusinya pun tidak sedikit bagi kinerja pasar modal Indonesia.

"Tidak sedikit kontribusi yang mereka berikan ke bursa," jelas Hamdi.

Pada 10 Agustus 1977 silam, Holcim Indonesia yang awalnya memiliki nama PT Semen Cibinong merupakan emiten pertama yang melakukan penawaran umum perdana saham atau melakukan Initial Public Offering (IPO) di pasar modal Indonesia.

Mengutip Yahoo Finance, saham semen Holcim Indonesia saat ini berada di posisi Rp1.235 per saham, atau turun 0,40 persen dari penutupan perdagangan Kamis, 11 Agustus 2016 yang berada di posisi Rp1.240 per saham. Pada saat pembukaan tadi Jumat, 12 Agustus 2016, pagi saham perseroan di posisi Rp1.230 per saham.


(ABD)


PPN Avtur Indonesia Sudah Kompetitif

PPN Avtur Indonesia Sudah Kompetitif

2 days Ago

Perlakuan pengenaan pajak pendapatan nilai (PPN) untuk avtur bagi penerbangan domestik di Indon…

BERITA LAINNYA