Listing Perdana, Saham SATU Properti Melesat 69,23%

Nia Deviyana    •    Senin, 05 Nov 2018 10:45 WIB
emitenipo
Listing Perdana, Saham SATU Properti Melesat 69,23%
Saham SATU Properti Melesat 69,23%. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)

Jakarta: Saham PT Kota Satu Properti Tbk (SATU) melesat 69,23 persen saat pertama kali melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan berkode SATU ini melepas 500 juta lembar saham atau setara dengan 40 persen dari modal ditempatkan dengan harga Rp117 per saham.

Pada saat listing perdana, saham perseroan meningkat 81 poin dari harga penawaran Rp117 menjadi Rp198. Saham tersebut ditransaksikan sebanyak satu kali dengan tiga volume. Sehingga untuk sementara, SATU memperoleh Rp59.400.

Direktur Utama SATU Herowiratno Gunawan mengatakan langkah perseroan melakukan IPO untuk mengembangkan properti dan perhotelan terkemuka di Indonesia. IPO diharapkan bisa mempercepat pertumbuhan perusahaan.

"IPO perusahaan memperoleh sambutan yang luar biasa dan positif dari investor pasar modal, di mana pada masa penawaran IPO SATU selama dua hari telah terjadi oversubcribed permintaan IPO sebanyak 4,48 kali dari total saham IPO SATU, atau oversubscribed sebanyak 348,72 kali dari porsi pooling," papar Hero, di Gedung BEI, Jakarta, Senin, 5 November 2018.

Adapun dana hasil IPO rencananya untuk memulai pengembangan kawasan perumahan tahap dua sebagai hunian modern sekaligus fasilitas yang mendukung. Hero berharap perusahaan dapat meraih dana segar senilai Rp58,5 miliar. Pada pelaksanaan IPO SATU yang bertindak sebagai Perusahaan Penjamin Pelaksana Emisi Efek (lead underwriter) adalah PT Victoria Sekuritas Indonesia.

"Konsepnya nanti menggunakan ruang terbuka hijau. Selain itu dana hasil IPO juga akan digunakan untuk mendukung kegiatan anak usaha melalui penyertaan dalam bentuk tambahan modal disetor," pungkasnya.

 


(AHL)


Merpati akan Beroperasi Lagi 2019

Merpati akan Beroperasi Lagi 2019

9 hours Ago

PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) yang sejak 1 Februari 2014 berhenti beroperasi akibat k…

BERITA LAINNYA