20 Proyek Waskita Lolos Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 02 Mar 2018 18:13 WIB
waskita karyatol becakayuTiang girder tol becakayu roboh
20 Proyek Waskita Lolos Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi
Tiang girder Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) ambruk di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. (MI/Pius Erlangga)

Jakarta: Sebanyak 20 proyek PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) telah dinyatakan lolos hasil evaluasi dari Komite Keselamatan Konstruksi (KKK)‎. Total keseluruhan proyek tersebut, merupakan bagian dari 40 proyek yang telah dilakukan evaluasi secara bertahap sejak 20 Februari 2018 hingga 28 Februari 2018.

Direktur Utama Waskita Karya M Choliq menyambut positif terhadap lolosnya evaluasi ke-20 proyek tersebut. Dia mengatakan setelah lolos evaluasi, dirinya siap melanjutkan kembali pekerjaan konstruksi proyek-proyek tersebut.

Dia menegaskan bahwa sejak awal dirinya siap untuk bekerja sama dengan pemerintah melalui Komite Keselamatan Kerja. "Secara internal pun kami melakukan investigasi dan perbaikan metode kerja maupun standar prosedur operasi," ungkap M Choliq, dalam siaran persnya, Jumat, 2 Maret 2018.

Dia mengatakan Waskita Karya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu selama proses evaluasi, peningkatan terhadap keamanan dalam bekerja yang diimplementasikan melalui sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja serta standar prosedur yang berlaku menjadi hal yang utama dalam melaksanakan tugas.

Selain itu, dia mengaku, perusahaan pun memohon doa restu kepada seluruh masyarakat agar pelaksanaan seluruh proyek yang sedang dijalankan berjalan dengan lancar sampai dengan selesai.‎

Adapun ‎20 proyek Waskita Karya yang lolos evaluasi oleh KKK, terdiri dari proyek LRT Palembang, ruas tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Jakarta-Cikampek II Elevated, dan ruas tol Salatiga-Solo.

Selanjutnya ruas tol Pasuruan-Probolinggo, ruas tol Krian-Legundi-Bunder, ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar, ruas tol Terbanggi Besar-Permata Panggang, ruas tol Permata Panggang-Kayu Agung, serta ruas tol Kayu Agung-Palembang-Betung.

Kemudian ruas tol Ciawi-Sukabumi, ruas tol Cimanggis-Cibitung, ruas tol Cinere-Serpong, ruas tol Cibitung-Cilincing, ruas tol Pejagan-Pemalang, ruas tol Pemalang-Batang, ruas tol Batang-Semarang, ruas tol Gempol-Pasuruan, ruas tol Manado-Bitung, dan ruas tol Kunciran-Serpong.

Setelah adanya lolos hasil evaluasi, maka proyek tol Becakayu yang belum lama ini mengalami musibah akan terus dilanjutkan. Pada siang ini dilakukan inspeksi mendadak menyangkut kesiapan K3, alat, SDM dan material oleh Kepala Divisi III Waskita Karya Dono Parwoto atas instruksi langsung dari Direktur Utama.

"‎Berdasarkan instruksi Direktur Utama, siang ini saya melakukan pengecekan langsung ke lokasi akan kesiapan K3, alat yang akan digunakan, SDM dan material," sebut Dono.

 


(AHL)


Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

18 hours Ago

Bangkutnya PT Sariwangi Agricultural Estates Agency (Sariwangi AEA) dan anak usahanya yaitu PT …

BERITA LAINNYA