Indeks Diperkirakan Lanjutkan Proses Kenaikan

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 20 Mar 2017 09:18 WIB
ihsg
Indeks Diperkirakan Lanjutkan Proses Kenaikan
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Masih positifnya pergerakan nilai tukar rupiah dan obligasi yang didorong oleh kenaikan suku bunga the Fed masih akan memengaruhi kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di sepanjang hari ini. Sentimen positif diharapkan terus berdatangan dan nantinya memberi efek terhadap gerak IHSG.

"Masih adanya imbas dari keputusan the Fed yang menaikkan suku bunga berdampak positif pada bursa saham. Kondisi itu akan melanjutkan proses kenaikan indeks dalam jangka pendek," kata ‎Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada‎, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Senin 20 Maret 2017.

Sementara itu, ‎Kepala Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya‎ menambahkan, indeks masih berpeluang untuk melanjutkan tren kenaikan jangka pendek yang ditopang oleh aliran modal masuk.

"Level support IHSG yang saat ini terjaga kuat di posisi 5.411 akan kembali membuka peluang kenaikan lanjutan," jelas William.

Pola gerak indeks, lanjut William, ‎semakin menunjukkan kekuatan cukup besar untuk bergerak ke atas, seiring berlanjutnya tren capital inflow yang menghampiri bursa saham domestik. S‎aat ini target resisten IHSG terus membumbung tinggi di level 5.578.

"Sehingga hal itu sekaligus menunjukkan bahwa konfirmasi pola uptrend dalam jangka pendek sudah terjadi," terang William.

‎M‎engamati keadaan tersebut William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

Selain itu, lanjutnya, perlu pula mencermati pergerakan saham seperti PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI).

 


(ABD)