Dirut Baru Garuda Minta Regulator Tambah Slot Penerbangan di Halim

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 13 Sep 2018 07:46 WIB
garuda indonesia
Dirut Baru Garuda Minta Regulator Tambah Slot Penerbangan di Halim
Garuda Indonesia. MI/Angga Yuniar.

Tangerang: Jajaran direksi baru PT Garuda Indonesia Tbk meminta regulator untuk memberikan slot penerbangan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra mengatakan demikian karena ia menilai maskapai pelat merah ini kurang bersaing di pasar domestik. 

Menurutnya dengan diberikan slot penerbangan di Bandara Halim Perdana Kusuma bisa menjadi pintu Garuda Indonesia bersaing di penerbangan domestik.

"Saya berharap kepada regulator bisa mendapatkan satu slot atau dua di halim. Kita akan bisa bersaing dengan pesaing," kata Ari Akhsara di kantor Garuda Indonesia, kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu, 12 September 2018.

Tak hanya fokus domestik, di sisi lain, Ari Ashkara juga menambahkan, Garuda Indonesia juga akan fokus untuk melihat kemungkinan-kemungkinan pengembangan di pasar internasional yang sudah ada, seperti penerbangan ke Tiongkok, Jepang, dan Mekkah untuk umroh.

ia menjelaskan, potensi ketiga rute penerbangan tersebut sangat besar. Contohnya, saat ia ke Jepang beberapa waktu lalu semua seat dari ekonomi hingga bisnis penuh yang mengartikan pasar untuk penerbangan Jepang sangat diminati. 

Oleh karena itu, perusahaan akan mengembangkan dan meningkatan pelayanan untuk rute-rute yang dianggap potensial. "Kita harus melihat ceruk-ceruk yang baru, di Jepang, Tiongkok, dan untuk umroh," imbuh  dia. 



(SAW)


Merpati akan Lunasi Utang Usai Maskapai Beroperasi

Merpati akan Lunasi Utang Usai Maskapai Beroperasi

1 day Ago

Merpati Nusantara Airlines berjanji akan melunasi utang dan pesangon mantan karyawannya. Janji …

BERITA LAINNYA