Listing, Sky Energy Lepas 203,25 Juta Saham

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 28 Mar 2018 09:34 WIB
ihsgemitenbeipasar modalipo
<i>Listing</i>, Sky Energy Lepas 203,25 Juta Saham
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta: PT Sky Energy Indonesia akan merealisasikan pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) ‎di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pagi ini. P‎erusahaan melepas saham sebanyak-banyaknya 203,256 juta saham dengan harga penawaran Rp400 per saham.

Proses IPO perseroan direalisasikan di Gedung BEI, Jakarta, Rabu, 28 Maret 2018, bertepatan dengan pembukaan perdagangan saham di pasar modal Indonesia. Dengan aksi korporasi tersebut, perusahaan akan mendapatkan kode ticker saham JKSY.

Perusahaan akan meraup dana segar lebih dari Rp81,3 miliar dari proses hajatan IPO tersebut. Perusahaan sudah menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi efek (underwriter).

Catatan Medcom.id‎, dana segar dari hasil IPO setalah dikurangi biaya emisi akan digunakan perusahaan seluruhnya untuk belanja modal, seperti pembelian mesin dan peralatan seiring dengan pengembangan kegiatan usaha, dan pembelian tanah, serta penambahan area produksi.

Sky Energy Indonesia didirikan pada 2008. Perusahaan bergerak dalam bidang industri mesin pembangkit listrik. Kegiatan usaha utama JKSY adalah menjalankan kegiatan usaha industri mesin pembangkit listrik, energy alternatif dan komponen-komponennya, antara lain memproduksi solar home system.

Sebelum IPO, saham Sky Energy Indonesia dimiliki oleh PT Trinitan Global Pasifik (sebelumnya bernama PT Matracom Multi Perdana) sebesar 86,88 persen dan Hitachi High Technologies Pte. Ltd sebesar 13,12 persen.


(ABD)


Polda Perketat Pintu Masuk Bali

Polda Perketat Pintu Masuk Bali

19 minutes Ago

Untuk mengantisipasi gangguan keamanan lainnya seperti aksi demo saat IMF-WB berlangsung, polis…

BERITA LAINNYA