BCA Segera Naikkan Bunga Deposito Jadi 1,25%

Desi Angriani    •    Senin, 27 Aug 2018 19:13 WIB
bca
BCA Segera Naikkan Bunga Deposito Jadi 1,25%
Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim. Medcom/Desi A.

Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah melakukan penyesuaian terhadap tingkat suku bunga acuan dengan menaikkan bunga deposito sebesar 100 basis poin atau satu persen. Rencananya, BCA kembali menaikkan suku bunga deposito sebesar 25 basis poin atau menjadi 1,25 persen pada September 2018.

Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim mengatakan penyesuaian dilakukan untuk menyikapi peningkatan Fed Fund Rate di Amerika Serikat (AS). "BCA juga sudah menyikapi, kita mulai dengan penyesuaian suku bunga deposito mulai April sampai hari ini sebenernya sudah dinaikkan sampai dengan 100 bps atau satu persen. Kita rencananya bukan depan naikkan 25 bps lagi," ujarnya dalam jumpa pers Investor Summit, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin, 27 Agustus 2018.

Sementara itu, penyesuaian terhadap suku bunga kredit baru dilakukan pada Agustus ini sebanyak 25 basis poin untuk semua segmen termasuk perusahaan, UKM dan komersial. Untuk segmen KPR, BCA melakukan penyesuaian secara bertahap dengan kenaikan tak lebih dari 60 basis poin. "Penyesuaian untuk suku bunga kredit baru akan kita lakukan di bulan Agustus ini," ungkap dia.

Menurutnya rezim suku bunga tinggi begitu berpengaruh terhadap segmen konsumsi karena permintaan terhadap KPR menjadi lebih rendah. Sebab itu, ia mengharapkan pertumbuhan kredit di sektor korporasi, komersial maupun infrastruktur. "Dari sebelum-sebelumnya kita melihat untuk nasabah-nasabah yang sensitif terhadap subung itu dari sektor konsumtif," pungkasnya.


(SAW)


Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

18 hours Ago

Bangkutnya PT Sariwangi Agricultural Estates Agency (Sariwangi AEA) dan anak usahanya yaitu PT …

BERITA LAINNYA