SMGR Bidik Ekspor Rp4,44 Triliun

   •    Kamis, 20 Sep 2018 08:47 WIB
semen indonesia
SMGR Bidik Ekspor Rp4,44 Triliun
Ilustrasi. (FOTO: Medcom.id/Ilham Wibowo)

Surabaya: PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) melalui pabriknya di Indonesia menargetkan penjualan ekspor pada 2018 sebesar tiga juta ton dengan nilai Rp4,44 trilliun.

"SMGR akan terus menggenjot penjualan ekspor sebagai langkah memperkuat nilai tukar rupiah terhadap dolar AS serta memacu utilisasi pabrik dalam negeri. Apalagi saat ini kondisi industri semen dalam negeri sedang berlebih pasokan hingga 40 persen yang membuat kompetisi menjadi sangat ketat," kata Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia Adi Munandir dalam Investor Summit di Bursa Efek Indonesia Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 19 September 2018.

Turut hadir pula, Sekretaris Perusahaan Agung Wiharto dan Dirut Semen Gresik Mukhamad Saifudin.

Selama Januari sampai Agustus 2018, melalui pabrik di dalam negeri, SMGR mencatatkan penjualan ekspor sebesar 1,99 juta ton tumbuh 42,7 persen ketimbang di periode sama 2017 sebesar 1,39 juta ton. Capaian itu membuktikan mutu produk pabrik SMGR diakui internasional dan berdaya saing tinggi.

"Untuk lebih meningkatkan penjualan di pasar ekspor, kami memperkuat jaringan ekspor dan aktif dalam kegiatan misi dagang," kata Adi melalui siaran persnya. (Media Indonesia)

 


(AHL)