Indeks Siap Dobrak Resisten Baru di Level 5.874

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 20 Jun 2017 09:31 WIB
ihsg
Indeks Siap Dobrak Resisten Baru di Level 5.874
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi akan bertahan di atas level 5.741, sehingga IHSG bisa mendobrak target resisten berikutnya di ‎level 5.874.

"Pelaku pasar bisa mengangkat indeks kembali ke atas level 5.700. Kini dengan mudah indeks akan ke posisi 5.874 dan menguji level psikologis berikutnya di 5.900," ujar Analis Senior PT KGI Sekuritas Indonesia Yuganur Wijanarko, dalam riset hariannya, Selasa 20 Juni 2017.

Kepala Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Suryawijaya‎ menambahkan, indeks terus berpeluang mengalami kenaikan. Hal itu terlihat dari pola penguatannya yang masih besar.

‎"IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar di tengah pekan yang akan berlangsung pendek. Pola pergerakan masih menunjukkan potensi kenaikan yang besar," sebut William.

Pola penguatan IHSG, kata William, ‎akan didorong oleh kondisi ekonomi yang relatif terkendali dan stabil dengan pondasi ekonomi yang cukup bagus. ‎"Sehingga, kondisi itu dapat terus menarik minat investor untuk masuk ke dalam pasar modal Indonesia. Hari ini IHSG berpotensi menguat," ucap William.

Saat ini, lanjut dia, ‎indeks memiliki support terdekat yang mesti dipertahankan berada pada level 5.676, sedangkan target resisten yang tengah berupaya ditembus berada di posisi 5.827.

‎M‎engamati keadaan satu hari ini, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT PP Londok Sumatera Indonesia Tbk (LSIP), serta PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Kemudian perhatikan pula pergerakan saham PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS), ‎PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI).


(AHL)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

3 days Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA