Indeks Diprediksi Menuju Level Terdekat 5.650

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 18 Apr 2017 08:43 WIB
ihsg
Indeks Diprediksi Menuju Level Terdekat 5.650
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menjelang Pilkada DKI Jakarta diperkirakan melakukan reli naik menuju target resisten psikologis terdekat di level 5.650, setelah kemarin bertengger di zona merah ke level 5.577.

"Aksi beli tampaknya mendorong balik arah indeks untuk reli naik ke target resisten psikologis 5.650 dan 5.700. Hari ini diperkirakan naik," ujar Analis Senior PT KGI Sekuritas Indonesia Yuganur Wijanarko, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Selasa 18 April 2017.

Sementara itu, Kepala Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya‎ menambahkan, indeks di hari ini diproyeksikan berbalik menguat ke target resisten terdekat 5.698. "Meski ‎di awal pekan IHSG mengalami penurunan, namun pola pergerakannya tetap berada di jalur uptrend jangka panjang dan berpeluang kembali menguat," terang William.

Saat ini, kata William, IHSG memiliki support terdekat di level 5.524. Sedangkan target resisten yang tengah berupaya ditembus berada pada posisi 5.698. Sejauh ini pola pergerakan IHSG menunjukkan potensi penguatan yang cukup besar, mengingat kondisi perekonomian domestik masih berada dalam kondisi stabil dan terkendali.

"Selain itu, kondisi harga komoditas untuk sementara waktu juga terlihat cukup stabil sehingga dapat menyiratkan bahwa pola gerak indeks akan berada di jalur uptrend jangka pendek," sebut William.

M‎engamati keadaan tersebut, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).

Selain itu, perlu pula mencermati pergerakan saham seperti PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM), PT PP (Persero) Tbk (PTPP), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI).

 


(ABD)

Kebijakan HET Diyakini Efektif Cegah Gejolak Harga

Kebijakan HET Diyakini Efektif Cegah Gejolak Harga

11 hours Ago

Penerapan kebijakan HET yang dikeluarkan Kemendag dinilai akan menjadi panduan konsumen dalam m…

BERITA LAINNYA