Mark Dynamics Pecah Saham jadi Rp20

Husen Miftahudin    •    Jumat, 28 Dec 2018 20:13 WIB
emiten
Mark Dynamics Pecah Saham jadi Rp20
RUPSLB Mark Dynamics Indonesia. (FOTO: dok Mark Dynamics)

Jakarta: Pemegang saham PT Mark Dynamics Indonesia Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menyetujui rencana pemecahan nilai nominal saham atau stock split.

Presiden Direktur Mark Ridwan mengatakan aksi korporasi ini diharapkan mampu meningkatkan jumlah saham beredar hingga lima kali lipat. Selain itu, diyakini mampu mendorong likuiditas perdagangan saham Mark di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Persetujuan pemegang saham ini membuat nilai nominal saham perseroan dipecah dengan rasio satu berbanding lima, dari Rp100 menjadi Rp20 per saham. Pemecahan ini meningkatkan jumlah saham beredar, dari 760 juta menjadi 3,8 miliar saham.

"Dengan jumlah saham yang meningkat di pasar akan memberi kesempatan lebih besar kepada investor untuk menjadi bagian dari pemegang saham dan likuiditas perdagangan sahamnya akan meningkat," ujar Ridwan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, 28 Desember 2018.

Perdagangan saham Mark di BEI hingga akhir November 2018 tercatat rata-rata sebesar 1,35 juta saham per hari atau 13.500 lot.

"Menyusul persetujuan pemegang saham atas rencana stock split, diharapkan perdagangan saham perseroan akan semakin tinggi baik jumlah maupun frekuensinya," tutup Ridwan.


(AHL)


PPN Avtur Indonesia Sudah Kompetitif

PPN Avtur Indonesia Sudah Kompetitif

2 days Ago

Perlakuan pengenaan pajak pendapatan nilai (PPN) untuk avtur bagi penerbangan domestik di Indon…

BERITA LAINNYA