BCA Catat Laba Bersih Konsolidasi Rp23,3 Triliun Selama 2017

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 08 Mar 2018 18:25 WIB
bca
BCA Catat Laba Bersih Konsolidasi Rp23,3 Triliun Selama 2017
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam konferensi pers di Hotel Kempinski, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Medcom/Eko.

Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk atau BCA mencatatkan laba bersih konsolidasi sebesar Rp23,3 triliun sepanjang tahun 2017. Pencapaian ini mengalami pertumbuhan sebesar 13,1 persen dari laba bersih tahun sebelumnya sebesar Rp20,6 triliun.

"BCA berhasil membukukan hasil kinerja yang baik dengan memanfaatkan berbagai peluang bisnis di tengah proses pemuiihan ekonomi lndonesia," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam konferensi pers di Hotel Kempinski, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 8 Maret 2018.

Pendapatan operasional tumbuh enam persen menjadi Rp57 triliun pada 2017 dari sebelumnya Rp53,8 triliun. Pendapatan bunga bersih BCA meningkat 4,1 persen menjadi Rp41,8 triliun, sedangkan pendapatan operasional lainnya tumbuh 11,5 persen menjadi Rp15,1 triiiun pada tahun 2017.

Sementara itu, BCA juga mempertahankan posisi likuiditas dan permodalan yang sehat. Rasio kredit terhadap pendanaan atau Loan to Finance Ratio (LFR) tercatat sebesar 78,2 persen dan rasio kecukupan modal atau Capital Adequacy Ratio (CAR) mencapai 23,1 persen.

"Pencapaian kinerja usaha BCA tidak lepas dari kepercayaan nasabah. Oleh karena itu, para karyawan BCA termotivasi untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan dalam memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berevolusi," jelas dia.

Tak hanya itu, BCA juga akan tetap fokus dalam upaya pemanfaatan teknologi terkini dalam mendukung customer experience. Selain itu perseroan juga meningkatkan upaya otomasi yang pada akhirnya meningkatkan efisiensi operasional.


(SAW)