IHSG Perdagangan Pagi Bergerak Melemah

Angga Bratadharma    •    Selasa, 18 Jul 2017 09:20 WIB
ihsg
IHSG Perdagangan Pagi Bergerak Melemah
Ilustrasi (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Reli Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan pagi terpantau tidak maksimal dan akhirnya harus berada di jalur merah. Meski dibuka melemah, namun pergerakan IHSG diprediksi mampu mengalami penguatan di sepanjang hari ini.

IHSG Selasa 18 Juli 2017, perdagangan pagi dibuka melemah sebanyak 15,05 poin atau setara 0,25 persen ke posisi 5.826. Sedangkan level tertinggi IHSG tercatat berada di posisi 5.831 dan level terendah IHSG tercatat berada di posisi 5.823.

Volume perdagangan pagi tercatat sebanyak 67 juta lembar saham senilai Rp87 miliar dengan jumlah frekuensi sebanyak 3.725. Sebanyak 53 saham mengalami penguatan, sebanyak 41 saham mengalami pelemahan, dan sebanyak 86 saham tidak mengalami perubahan.

Sementara itu, Kepala Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Suryawijaya‎ menyatakan, indeks masih berpotensi mengalami penguatan di hari ini. Sehingga bisa melanjutkan posisi kenaikan dari posisi penutupan akhir perdagangan kemarin.

Setidaknya indeks akan dipengaruhi beberapa faktor, seperti rilis data ekonomi perihal neraca perdagangan yang masih dalam kondisi memuaskan dan fluktuatif harga komoditas. Tentu sejumlah sentimen positif lainnya diharapkan bisa terus berdatangan.

"Dengan kondisi neraca perdagangan yang cukup memuaskan dan fluktuatif harga komoditas yang tidak tinggi maka memengaruhi pola gerak IHSG. Posisi indeks di hari ini diperkirakan bisa menggapai level 5.780-5.876," pungkas William.

 


(ABD)