IPO, Indah Prakasa Sentosa Sebar 150 Juta Saham

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 06 Apr 2018 08:55 WIB
emitenipo
IPO, Indah Prakasa Sentosa Sebar 150 Juta Saham
Ilustrasi. (Foto: Antara/Vitalis).

Jakarta: PT Indah Prakasa Sentosa Tbk akan mencatatkan sahamnya (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini. P‎erusahaan melepas sebanyak-banyaknya 150 juta saham dengan harga penawaran Rp276 per saham.

Proses IPO perseroan direalisasikan di Gedung BEI, Jakarta, Jumat, 6 April 2018, bertepatan dengan pembukaan perdagangan saham di pasar modal Indonesia.

Melalui proses hajatan IPO ini, perseroan diprediksi akan meraup dana segar lebih dari Rp41,4 miliar. Perusahaan pun menunjuk PT Investindo Nusantara Sekuritas dan PT Jasa Utama Capital Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi efek (underwriter).

Selain itu, perseroan juga telah menunjuk PT Panca ‎Global Sekuritas dan PT Binaartha Sekuritas sebagai penjamin emisi efek.

Catatan Medcom.id‎, dana segar dari hasil IPO setalah dikurangi biaya emisi, sebesar 44 persen akan digunakan untuk mengakuisisi saham PT Jono Gas Pejagalan, sisanya 56 persen akan digunakan untuk tambahan modal kerja.

Indah Prakasa Sentosa dimiliki oleh keluarga Winata, yang didirikan oleh Surya Winata pada 1968. Hingga September 2017, total pendapatan perseroan mencapai Rp218 miliar, laba usaha sebesar Rp3,84 miliar, dan rugi bersih Rp14,43 miliar.

Adapun total aset perseroan sebesar Rp434 miliar, dengan posisi liabilitas dan ekuitas masing-masing sebesar Rp314 miliar dan Rp119 miliar.

 


(AHL)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

1 day Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA