Rambah Jaringan, Emiten SATU Incar Pendapatan Rp42 Miliar

Husen Miftahudin    •    Kamis, 08 Nov 2018 11:58 WIB
emiten
Rambah Jaringan, Emiten SATU Incar Pendapatan Rp42 Miliar
Emiten SATU incar pendapatan Rp42 miliar. (FOTO: dok Kota Satu)

Jakarta: PT Kota Satu Properti Tbk (SATU) melalui anak usahanya, PT Kota Satu Manajemen merambah jaringan dengan mengelola dua hotel di Semarang, Jawa Tengah. Ekspansi tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama perjanjian pengelolaan dua hotel, Cityone Hotel Simpang Lima Semarang dan Cityone Xpress Semarang.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Director COHG Hotels Dedy Sumardi, Hotel Manager Cityone Hotel Simpang Lima Semarang Bram Arvianto, Hotel Manager Cityone Xpress Semarang Daniel Tandio. Penandatanganan djuga disaksikan Komisaris Utama Kota Satu Properti, Johan Santoso.

Dedy meyakini kedua hotel tersebut mampu meraup wisatawan yang berkunjung ke Semarang. Cityone Hotel Simpang Lima Semarang misalnya, hotel bintang dua yang bakal beroperasi pada awal tahun depan itu mengusung konsep smart style with style.

"Sedangkan Cityone Xpress Semarang merupakan hotel budget dengan konsep simple stay with style dan menyasar traveler yang hanya memerlukan kebutuhan esensial dan akan beroperasi di bawah naungan COHG Hotels pada Desember 2018," ungkap Dedy dalam keterangannya, Jakarta, Kamis, 8 November 2018.

COHG Hotels merupakan brand hotel manajemen di bawah naungan Kota Satu Properti. Dengan penandatanganan kerja sama ini, COHG Hotels telah mengoperasikan empat hotel. "Hal ini sejalan dengan rencana jangka panjang COHG Hotels yang hingga 2023 menargetkan mengoperasikan 30 hotel di berbagai kota di seluruh Indonesia," bebernya.

CEO Kota Satu Properti Prajitna Kasim menambahkan pihaknya menargetkan pendapatan Rp42 miliar hingga akhir 2018. Angka ini meningkat jika dibandingkan dengan raihan pendapatannya pada tahun sebelumnya sebesar Rp35 miliar.

Jika target pendapatan tersebut dapat terealisasi, maka laba bersih perusahaan diestimasikan sekitar Rp4 miliar-Rp5 miliar hingga akhir tahun ini.

"Tahun depan, kami harapkan pendapatan tumbuh menjadi Rp70 miliar-Rp80 miliar dengan laba bersih di angka Rp10 miliar-Rp15 miliar," jelas dia.

Prajitna mengatakan selain mengandalkan pendapatan dari pengembangan properti, perusahaan juga akan fokus pada penambahan hotel. Adapun saat ini, perusahaan telah memiliki dua hotel di Semarang dan Yogyakarta, serta memiliki manajemen brand COHG atau Cityone Hotels Group.

"Kami bakal mengoperasikan dua hotel lagi yang berlokasi di Semarang dalam waktu dekat ini," tutup Prajitna.


(AHL)


Merpati akan Beroperasi Lagi 2019

Merpati akan Beroperasi Lagi 2019

9 hours Ago

PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) yang sejak 1 Februari 2014 berhenti beroperasi akibat k…

BERITA LAINNYA