Komunitas Investor AS Minat Setor Dana ke Startup IDX Incubator

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 11 Jan 2018 14:52 WIB
bei
Komunitas Investor AS Minat Setor Dana ke Startup IDX Incubator
IHSG. MI/PANCA SYURKANI.

Jakarta: Komunitas investor Amerika Serikat (AS) yang tergabung dalam METal International mendatangi PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Mereka tidak hanya sekadar datang, tapi juga memiliki minat untuk menanam investasi ke perusahaan startup di Indonesia, seperti perusahaan startup yang ada di IDX Incubator.

METal International merupakan komunitas investor Amerika Serikat yang bergerak dari banyak bidang, seperti media, hiburan, dan ruang teknologi. Tak hanya sebagai investor, mereka juga bergerak di banyak perusahaan.

"Mereka tahu Indonesia sangat perform, itu sangat positif, mereka diminta dipertemukan dengan startup Incubator ‎IDX, mereka siap jadi investor," ujar Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota BEI Alpino Kianjaya, ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Kamis, 11 Januari 2018.

METal International, tutur Alpino, ingin dipertemukan langsung kepada startup IDX Incubator di kesempatan lain. Mereka juga berminat untuk mengajak serta investor Amerika lainnya untuk turut serta datang ke Indonesia.‎ 

"Mereka minta Juli untuk datang lagi untuk tanya lagi, mereka juga akan ajak investor dari AS. Dan juga minta kalau bisa diselenggarakan di Main Hall BEI," sebut Alpino.

BEI, menurut dia, juga menyambut baik niat investor tersebut. Karena, saat ini keterbatasan dana adalah hambatan paling utama bagi startup untuk berkembang. 

Jumlah perusahaan startup bursa, dia menyebutkan, ada sebanyak 42 perusahaan startup yang berasal dari banyak sektor. 

"Kita akan pertemukan dengan investor-investor seperti ini, mereka siap untuk ketemu. Mereka siap ketemu 42 perusanaan anytime, Juni balik lagi," tutur dia.



(SAW)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

13 hours Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA