Anabatic Ingin Kuasai Bisnis Core Banking Lebih Tinggi

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 05 Jun 2015 19:08 WIB
anabatic technologies
Anabatic Ingin Kuasai Bisnis <i>Core Banking</i> Lebih Tinggi
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Anabatic Technologies memiliki harapan bisa meraih pasar core banking system lebih tinggi, di mana saat ini core banking masih dikuasai oleh perusahaan teknologi dari negeri Jiran, Malaysia.

Presiden Direktur PT Anabatic Technologies Handojo Sutjipto menyebutkan, saat ini perseroan hanya kebagian bisnis core banking dari sembilan bank, dari total sebanyak 119 bank yang dimiliki nasional negeri ini.

"Masih banyak dikuasai oleh Malaysia bisnis core banking ini, kita masih sedikit," ucap Handojo, ketika ditemui dalam acara public expose perseroan, di Intercontinental Jakarta Mid Plaza, Jakarta, Jumat (5/6/2015).

Demi meningkatkan bisnis, dia berharap, perseroan bisa menambah dua sampai tiga bank lagi dalam menjalankan prospek core banking. "Kita sedang bidding tiga lagi, tapi mudah-mudahan dengan kondisi ekonomi seperti ini mereka tidak stop, sehingga kita bisa dapat," tegas dia.

Bisnis core banking, menurut Handojo, pendapatan perseroan masih kecil dari sektor tersebut. Pendapatan perseroan masih didominasi dari distribusi perangkat keras Teknologi Informasi yang mencapai 60 persen.

Sebagai informasi, total aset Anabatic Technologies sebesar Rp1,974 triliun di 2014. Penjualan di tahun lalu juga melejit mencapai Rp2,57 triliun, laba komprehensif yang diraih mencapai Rp81,85 miliar. Laba bersih yang dikantongi pada 2014 mencapai Rp60,38 miliar.


(AHL)