BEI Ekspansi Pusat Informasi Go Public

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 16 Jun 2017 14:32 WIB
bei
BEI Ekspansi Pusat Informasi Go Public
Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Nicky Hogan. (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali meresmikan Pusat Informasi Go Public keenam yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta. Pendirian Pusat Informasi Go Public ini bertujuan untuk semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenai go public dan keuntungan menjadi perusahaan tercatat di BEI.

Pusat Informasi Go Public yang keenam ini berlokasi di Jalan Boulevard Raya Blok LA 1 Nomor 11, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Peresmian Pusat Informasi Go Public Kelapa Gading ini dihadiri oleh Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 2B Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Yunita Linda Sari, Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan, dan Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi.

Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan mengatakan, tujuan lain dari didirikannya Pusat Informasi Go Public ini adalah untuk memberikan sarana dan kesempatan yang luas kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam memperoleh informasi teknis tentang apa dan bagaimana go public secara komprehensif, dari mulai manfaatnya, persyaratannya, prosesnya, bagaimana mempersiapkannya, dan sebagainya.




"Perusahaan dapat melakukan konsultasi dan berdiskusi dengan BEI maupun penjamin pelaksana emisi efek mengenai proses go public," kata Nicky, dalam keterangan rilisnya, Jumat 16 Juni 2017.

Nicky berharap, melalui pendirian Pusat Informasi Go Public Kelapa Gading ini dapat memudahkan pemilik dan manajemen perusahaan-perusahaan yang memerlukan pendanaan untuk dapat memahami bahwa proses yang dijalankan untuk go public tidak serumit dan semahal yang dibayangkan.

Peresmian Pusat Informasi Go Public Kelapa Gading ini juga dihadiri oleh Direksi Kliring Penjaminan Efek Indonesia, dan Kustodian Sentral Efek Indonesia. Selain itu acara peresmian Pusat Informasi Go Public Kelapa Gading dihadiri pula oleh perwakilan dari KADIN Daerah Provinsi DKI Jakarta dan perusahaan penjamin pelaksana emisi efek (underwriter).

Sebelumnya BEI telah memiliki lima Pusat Informasi Go Public dengan yang pertama berada di Gedung BEI Tower 2 Lantai Dasar, Jalan Jenderal Sudirman Kavling 52-53, Jakarta. Empat Pusat Informasi Go Public lainnya berada di Medan, Bandung, Semarang dan Surabaya. Pusat Informasi Go Public Kelapa Gading terbuka untuk umum dari Senin hingga Jumat dengan jam operasional dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.


(AHL)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

6 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA