Marga Abhinaya Abadi Bidik Rp2 Triliun dari Private Placement

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 02 May 2018 19:53 WIB
emiten
Marga Abhinaya Abadi Bidik Rp2 Triliun dari <i>Private Placement</i>
Illustrasi (ANT/M Agung Rajasa).

Jakarta: PT Marga Abhinaya Abadi Tbk (MABA) berencana menjalankan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu atau private placement dalam mendapatkan dana segar sebesar Rp2 triliun. Dana itu direncanakan akan dialokasikan ‎untuk belanja modal (capex) serta modal kerja.

"Pada tahun ini, perseroan akan melakukan PMT-HMETD sebesar Rp2 triliun. Ini untuk kurun dua tahun. Dananya untuk capex dan working capital," ucap Direktur Utama Marga Abhinaya Abadi Adrian Bramantyo, dalam keterangan resminya, Rabu, 2 Mei 2018.

‎Pemegang saham perseroan, Adrian menyatakan, telah memberi restu terhadap aksi perseroan tersebut. Namun demikian, perseroan belum bisa memberitahukan secara rinci terkait pembeli siaga pada saat aksi private placement itu terlaksana.

Untuk tahun ini, dia mengaku, perseroan membutuhkan dana hingga Rp180 miliar. Dana itu untuk pengembangan restoran sebesar Rp30 miliar, sisanya Rp150 miliar akan dialokasikan untuk pengembangan bisnis properti.

Pada saat ini, perseroan yang merupakan anak usaha dari Saligading Bersama telah memiliki empat hotel, satu apartemen, dan lima unit restoran. Berdasarkan rencana yang ada‎, perseroan bakal menambah restoran (gerai Kopi Bagoos) sebanyak 10-20 unit per tahun. Sedangkan akhir kuartal IV di tahun ini, ‎sambungnya, perseroan berencana menambah masing-masing satu unit hotel di Yogyakarta dan apartemen di Jakarta.

"Perseroan kini memiliki empat hotel, restoran ada lima. Fokusnya kita buka-buka di tempat yang besar. ‎Perseroan juga akan ekspansi dua restoran di Jakarta," pungkas Adrian.


(SAW)