Jadi Emiten

Pagi Ini MNC Studio Catat 1,56 Miliar Saham

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 08 Jun 2018 09:37 WIB
emitenbeipasar modalipo
Pagi Ini MNC Studio Catat 1,56 Miliar Saham
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Jakarta: PT MNC Studio International berencana merealisasikan pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) ‎di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pagi ini. MNC Studio International melepas sebanyak 1,56 miliar saham di harga Rp500 per saham.

Proses IPO MNC Studio International direalisasikan di Gedung BEI, Jakarta, Jumat, 8 Juni 2018, bertepatan dengan pembukaan perdagangan saham di pasar modal Indonesia. Dengan demikian perusahaan akan mendapatkan kode ticker saham MNCS

‎Perusahaan diperkirakan meraup dana segar lebih dari Rp780 miliar dari proses hajatan IPO tersebut. Perusahaan sudah menunjuk PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, PT MNC Securities, dan PT Mandiri Sekuritas‎ selaku penjamin pelaksana emisi efek atau underwriter.

Catatan Medcom.id, dana segar dari hasil IPO setelah dikurangi biaya emisi akan digunakan MNC Studio International untuk mengakuisisi bisnis channels, pelunasan atas MTN Syariah Ijarah l MNC Pictures Tahun 2018, dan pengembangan movie land di kawasan Lido.

Kemudian sisanya akan digunakan MNC Studio International beserta entitas anak uasha untuk mengakuisisi serta membentuk rumah produksi melalui joint venture atau kerja sama dengan pihak lain. Akuisisi dan joint venture ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas produksi konten di masa depan.

 


(ABD)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

11 hours Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA