Adaro Energy Kaji Anak Usaha Jalankan IPO

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 08 Aug 2017 19:49 WIB
adaro energy
Adaro Energy Kaji Anak Usaha Jalankan IPO
Adaro (ANT/Puspa Perwitasari).

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Adaro Energy Tbk (ADRO) masih mengkaji rencana penawaran umum perdana saham (IPO) anak usahanya PT Adaro Logistics. Bisnis anak usaha tersebut merupakan salah satu penopang ‎kinerja perseroan, disaat harga batu bara sedang melemah.

‎Direktur Keuangan Adaro Energy, David Tendian mengaku, lini bisnis logistik menjadi penyeimbang di saat bisnis inti perseroan yakni di sektor batu bara sedang mengalami pelemahan. Karena, sektor logistik merupakan ‎bisnis yang stabil.

"Karena pada saat harga batu bara menguat kami bisa take advantage dari kenaikan harga batu bara. Pada saat harga batu bara melemah kita tetap jalan bisnisnya," ujarnya saat ‎di‎temui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), SCBD Sudirman, Jakarta, Selasa 8 Agustus 2017.

Masalah IPO, David menyatakan, pastinya induk usaha akan memfokuskan yang terbaik dulu bagi pemegang saham. ‎

"Yang kami lihat value untuk pemegang saham ada tidak. Kalau ada dan bagus kenapa tidak. Jadi ini bermanfaat atau tidak ke pemegang saham," terang David.

Walaupun demikian, David belum memberikan informasinya secara jelas kepada media terkait kapan rencana IPO Adaro Logistics tersebut akan terealisasikan.

"Belum bisa ditentukan kapan," pungkas David.


(SAW)