BRI Agro Ubah Susunan Direksi dan Komisaris

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 06 Dec 2017 18:39 WIB
bri agro
BRI Agro Ubah Susunan Direksi dan Komisaris
RUPSLB BRI Agro. MTVN/EKo.

Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk mengubah susunan direksi dan komisaris dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Dalam keputusan ini posisi Direktur Utama perseroan juga diganti karena masa jabatannya yang sudah selesai.

Agus Noorsanto ditunjuk oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk menjabat posisi direktur utama. Agus yang sebelumnya menjabat sebagai SEVP Jaringan dan Layanan BRI akan menggantikan posisi I Komang Sudiarsa.

"Nantinya nama-nama ini akan diajukan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk dilakukan fit and proper test," kata Komisaris Utama Bambang Soepeno dalam RUPSLB di Kantor Pusat BRI Agro, Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, Rabu, 6 Desember 2017.

Selain posisi direktur utama, dua direktur lainnya yaitu Sahala Manalu dan Mustaro Damopolii juga diberhentikan dari posisinya. Keduanya digantikan oleh Ebeneser Girsang dan Herry Prayudi.

BRI Agro juga mengubah susunan komisaris perseroan. Terdapat tiga komisaris yang diberhentikan dengan hormat, namun sebagai gantinya perseroan hanya memasukan dua nama sabagai komisaris.

Achmad Fachmi selaku komisaris independen dan Roswita Nilakurnia serta Roswita Nilakurnia selaku komisaris diberhentikan. Adapun dua nama yang menggantikan adalah Anna Maria Ciadarma selaku komisaris independen dan Edwind Sinaga selaku komisaris.

Dengan demikian maka susunan komisaris dan direksi adalah:

Bambang Soepeno Komisaris Utama.
Heru Sukanto Komisaris.
Anna Maria Ciadarma Komisaris.
Edwind Sinaga Komisaris.

Agus Noorsanto Direktur Utama.
Ebeneser Girsang Direktur.
Herry Prayudi Direktur.
Zuhri Anwar Direktur.
Zainuddin Mappa Direktur.


(SAW)