Minimalisir Konflik, Jonan Rotasi 22 Pejabat Kementerian ESDM

Annisa ayu artanti    •    Senin, 08 Jan 2018 19:50 WIB
kementerian esdm
Minimalisir Konflik, Jonan Rotasi 22 Pejabat Kementerian ESDM
Menteri ESDM Ignasius Jonan (MI/Susanto).

Jakarta: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan kembali merotasi pejabat struktural di lingkungan Kementerian ESDM. Kali ini rotasi bertujuan untuk meminimalisir konflik. Tercatat, hari ini Jonan melantik empat pejabat pimpinan tinggi pratama dan 18 pejabat administrasi.

"Program tidak ada hubungan keluarga dalam satu eselon merupakan program lama, setiap unit kerja kalau masih saudara, suami istri, akan dipindah ke unit lain biar kinerjanya bertambah dan karirnya berkembang, juga tidak ada conflict of interest," kata Jonan di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin, 8 Januari 2017.

Selain itu, Jonan menegaskan kembali melakukan reformasi di Kementerian ESDM melalui pembentukan Badan Layanan Umum (BLU) pada Badan Penelitian dan Pengembangan ESDM (Balitbang) dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM (BPSDM). Ia menitipkan harapan kepada pimpinan BLU agar dapat berkembang maksimal.

"Saya memilih dua orang eselon dua yang menurut saya terbaik yang bisa saya harapkan untuk mendukung Lemigas dan P3TEK (Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi) lebih maju," ungkap Jonan.


(SAW)


Delegasi IMF Kembali Kunjungi Ikon Kota Denpasar

Delegasi IMF Kembali Kunjungi Ikon Kota Denpasar

18 hours Ago

Mereka mengapresiasi inovasi dan community based yang sukses terbentuk di Tukad Bindu, ya…

BERITA LAINNYA