Masak untuk Lebaran, Konsumsi Elpiji Naik 20%

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 14 Jun 2018 16:17 WIB
pertaminaelpiji 3 kgelpiji
Masak untuk Lebaran, Konsumsi Elpiji Naik 20%
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Arief)

Jakarta: PT Pertamina (Persero) memprediksi puncak kenaikan konsumsi elpiji jelang Lebaran terjadi pada hari ini atau H-1 Lebaran. Hal itu sering dengan meningkatnya aktivitas masyarakat menyiapkan berbagai macam hidangan untuk Lebaran.

Vice President Coroprate Communication Pertamina Adiatma Sardjito memproyeksikan konsumsi elpiji akan meningkat pada puncaknya hari ini.

"Hari ini peningkatan sebesar 20 persen atau mencapai 27.800 metrik ton (MT) per hari," kata Adiatma dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis, 14 Juni 2018.

Adiatma mencatat hingga Rabu, 13 Juni 2018 penjualan elpiji nasional mencapai 27.713 MT atau sudah mendekati konsumsi peak yang diproyeksikan Pertamina. Peningkatan konsumsi ini sudah terjadi sejak akhir pekan menjelang cuti bersama yaitu pada 9 Juni 2018 lalu.

Pertamina pun memastikan pasokan elpiji 3 kilogram (kg) dan elpiji nonsubsidi aman meskipun terjadi peningkatan konsumsi menjelang hari raya Idulfitri.

Menurut Adiatma, untuk mengantisipasi kekurangan pasokan, perusahaan juga telah menambah jumlah pasokan elpiji tersebut.

Pertamina juga bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengadakan pasar murah di beberapa daerah untuk mengantisipasi kenaikan permintaan secara drastis.

 


(AHL)


Perpres DNI Rampung Pekan Depan

Perpres DNI Rampung Pekan Depan

1 week Ago

Pemerintah mempercepat penyelesaian rancangan per-aturan presiden (Perpres) mengenai Daftar Neg…

BERITA LAINNYA