Program BBM Satu Harga Sudah Ada di 21 Daerah

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 13 Jul 2017 10:03 WIB
bbm satu harga
Program BBM Satu Harga Sudah Ada di 21 Daerah
Ilustrasi BBM. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) mengungkapkan perkembangan program BBM Satu Harga sampai dengan semester satu 2017 masih menunjukkan kemajuan. Sampai saat ini, sudah ada 21 satu titik yang menerapkan program BBM Satu Harga.

"Kita sudah di 21 titik. Itu update terakhir di Juni. Waktu itu kan baru 14, sekarang sudah di 21," kata Direktur Pemasaran Pertamina M Iskandar di Komplek Parlementer Senayan, Jakarta, Rabu 12 Juli 2017.

Meskipun tidak hafal titik-titik lokasi tersebut tersebar di daerah mana saja, Iskandar menyebutkan perkembangan program Presiden Joko Widodo yang dimulai dari awal 2017 ini masih sesuai dengan rencana. Tahun ini, Pertamina sebagai BUMN sektor migas ditugaskan untuk mengadakan BBM satu harga di 50 titik.

"Tidak hafal (daerah) penambahannya. Tapi masih on track. Ini masuk ke dalam progres ke 50-an sekian tahun ini," ucap dia.

Sementara saat ditanyai tentang penambahan daerah untuk BBM Satu Harga yang diusulkan oleh BPH Migas, Iskandar menjelaskan, penambahan daerah tersebut perlu didiskusikan lebih lanjut. Pasalnya akan bersinggungan dengan anggaran yang dikeluarkan.

"Ya belum tentu kita sanggup. Kan duitnya. Tapi kita diskusi dulu. Kalau nambah titik biayanya berapa. Itu kan perlu hitung-hitungan dulu," pungkas dia.

 


(AHL)

<i>Tender Offer</i> Persero dan <i>Holding</i> BUMN

Tender Offer Persero dan Holding BUMN

13 hours Ago

PRESIDEN Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2017 tentang Pena…

BERITA LAINNYA