Arcandra Tahar Bersyukur Kembali ke ESDM

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 14 Oct 2016 15:53 WIB
kementerian esdm
Arcandra Tahar Bersyukur Kembali ke ESDM
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. (FOTO: MTVN/Githa Farahdina)

Metrotvnews.com, Jakarta: Arcandra Tahar bersyukur kembali menjadi pejabat di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).  Kali ini ia ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Wakil Menteri ESDM.

Posisi Arcandra turun dari posisi yang dulu sempat diembannya: Menteri ESDM. Kursi Menteri ESDM ia duduki selama 20 hari. Arcandra mengaku siap ditempatkan oleh Presiden di mana pun ditugaskan.

"Kembali ke ESDM, Alhamdulilah. Di mana pun ditempatkan saya siap. Ini hari di mana pak Presiden menunjuk saya jadi Wamen," kata Arcandra di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (14/10/2016).

Baca: Arcandra Siap Mengabdi Meski Jabatan Diturunkan

Arcandra menjelaskan, segala program prioritas yang akan dijalankan bersama Menteri baru ESDM, Ignasius Jonan, merupakan program-program lanjutan yang sudah dijalankan Plt. Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan.




Ia masih perlu duduk dan diskusi bersama Menteri ESDM. Yang terpenting, lanjut dia, program-program itu merupakan yang terbaik untuk Indonesia.

"Program yang ada dan sudah berjalan nanti akan dilanjutkan. Saya sama pak menteri akan diskusi gimana ke depannya. Tentu kita akan merencanakan yang terbaik buat bangsa," jelas dia.

Pantauan Metrotvnews.com, Jonan dan Arcandra sempat berkeliling kantor Kementerian ESDM, mulai dari gedung Sekjen hingga ruangan rapat di gedung Heritage.


(AHL)