Warga Terdampak Bencana Sulteng Mengantre Tabung Elpiji

Surya Perkasa    •    Senin, 08 Oct 2018 16:38 WIB
Warga Terdampak Bencana Sulteng Mengantre Tabung Elpiji
Warga antre Elpiji 3 kg di Palu. Medcom/Surya Perkasa.

Donggala: Warga di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah, mendapat pasokan elpiji tiga kilogram dari PT Pertamina. Warga menyerbu operasi pasar yang digelar untuk memulihkan pasokan elpiji ke warga terdampak gempa Sulawesi Tengah.

Operasi pasar sudah mulai digelar beberapa hari belakangan. Warga menyerbu setiap operasi pasar dan menimbulkan antrean cukup panjang. Salah satunya terlihat di lapangan daerah Wani-Wani, Jalan Pembauran, Pantoloan, Tanantovea, Donggala. Ratusan warga mengantre untuk membeli elpiji.

"Masing-masing cuma bisa beli satu tabung," kata salah seorang warga yang enggan disebut namanya, Senin, 8 Oktober 2018.

Antrean rapi pembeli mencapai puluhan meter. Beberapa personel TNI tampak mengawal operasi pasar.

PT Pertamina (Persero) terus menyalurkan gas Elpiji ke wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Pertamina memberangkat ribuan tabung elpiji berbagai ukuran.

"Setelah pengiriman tabung gas elpiji hari ini melalui kapal TNI, rencananya akan ditambahkan lagi muatan elpiji 3 kilogram," kata  Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VII Pertamina M Roby Hervindo dalam keterangan resmi, Rabu, 3 Oktober 2018.

Pengiriman pertama elpiji tiba pada Selasa, 2 Oktober 2018, sebanyak 441 tabung Bright Gas 12 Kg dan 70 tabung elpiji 50 kg yang diangkut KRI dari Makassar telah tiba di Palu telah diserahkan ke Posko Pertamina di DPPU Palu.
(SAW)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

2 days Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA