Usai Tertunda Lima Jam, RUPS Pertamina Kembali Dimulai

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 13 Feb 2018 17:21 WIB
pertamina
Usai Tertunda Lima Jam, RUPS Pertamina Kembali Dimulai
Direktur SDM Pertamina Nicke Widyawati. (FOTO: MI/IMMANUEL ANTONIUS)

Jakarta: Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) akhirnya kembali digelar setelah tertunda sekitar lima jam.

Pantauan Medcom.id, sejumlah direksi sudah merapat ke kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa, 13 Februari 2018.

Mereka yakni Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng, Direktur Risiko Pertamina Gigih Prakoso, Direktur SDM Nicke Widyawati, dan Direktur Hulu Syamsu Alam.

Kedatangan jajaran direksi dan komisaris Pertamina tersebut dalam rangka melakukan RUPS Pertamina. Saat dikonfirmasi mengenai agenda RUPS, salah satu direksi yakni Nicke mengatakan belum mengetahui apa yang akan dibahas.

Nicke pun meminta untuk menunggu hasil keputusan RUPS saja. Begitu juga saat ditanya mengenai pergeseran dirinya menjadi Direktur Perkapalan.

"Tunggu saja, nanti saya sampaikan," kata Nicke singkat.

Sebelumnya diwartakan berdasar kabar yang beredar akan ada penambahan direksi dan pergeseran kursi direksi dalam jajaran struktur perusahaan. Nicke Widyawati yang sebelumnya menjadi Direktur SDM akan digadang menjadi Direktur Perkapalan.

Kemudian ada juga dua nama baru yang akan menduduki kursi direksi yaitu Alex J Sinaga dan Insan Purwasya Tobing. Saat ini, keduanya adalah direktur utama di perusahaan BUMN.

Alex J Sinaga sekarang ini tercatat sebagai Direktur Utama PT Telkom (Persero), dan akan didaulat menjadi Direktur Marketing dan Retail. Sementara Insan Purwarisya L Tobing yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelni) akan menjadi Direktur SDM menggantikan Nicke.

Namun demikian, saat Medcom.id mencoba mengonfirmasi kepada Alex dan Nicke, mereka belum menjawab perihal tersebut hingga tulisan ini dimuat.


(AHL)