Musim Mudik, BPH Migas: Penyaluran BBM dan LPG Tidak Alami Kendala

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 10 Jul 2017 18:53 WIB
bbm
Musim Mudik, BPH Migas: Penyaluran BBM dan LPG Tidak Alami Kendala
BPH Migas. MTVN/Dian.

Metrotvnews.com, Jakarta: Selama musim mudik Idulfitri 2017, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menyatakan, penyediaan bahan bakar minyak (BBM) dan dan elpiji di seluruh Indonesia tidak mengalami kendala.

Periode musim mudik dan balik lebaran tahun ini, terhitung 10 Juni hingga 8 Juli 2017. Selama periode itu penyediaan BBM dan elpiji aman dan terkendali.

"Jadi masih aman dan terkendali. Stok BBM dan elpiji dalam keadaan cukup dan penyaluran berjalan lancar,"‎ ujar Anggota Komite BPH Migas Ahmad Rizal, ‎ditemui di kantor BPH Migas, Jakarta, Senin 10 Juli 2017.

Sedangkan subsektor ketenagalistrikan, kata dia, secara nasional beban puncak malam sebagian besar masih berada dalam kondisi yang normal. ‎Secara keseluruhan total pasokan nasional mencapai 32.897 MW, dengan beban puncak 29.902,91 MW. 

"Sehingga kapasitas cadangan daya nasional sebesar 2.994,74 MW," terang Ahmad Rizal.

Memang, ‎bilang dia, ada permasalahan yang terjadi dalam penyaluran BBM selama musim mudik. Kendala itu terjadi dalam mengirim BBM ke SPBU yang ada di jalur pantai utara (Pantura).

Hambatan yang ‎terjadi di Pantura, lanjutnya, karena adanya tingkat kepadatan pada H+5 hingga H+6 Lebaran. "Namun, stok BBM pada SPBU masih dalam kondisi aman," tutup Ahmad Rizal.



(SAW)