Jonan-Arcandra Diharapkan Bisa Tingkatkan Cadangan Produksi Migas

Annisa ayu artanti    •    Sabtu, 15 Oct 2016 22:47 WIB
kementerian esdm
Jonan-Arcandra Diharapkan Bisa Tingkatkan Cadangan Produksi Migas
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. ANT/Yudhi Mahatma.

Metrotvnews.com, Jakarta: Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berharap pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang baru dapat meningkatkan cadangan dan produksi migas.

Vice President External Relation SKK Migas Taslim Z Yunus berharap, industri migas dapat lebih baik dan bergairah di bawah kendali Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar. Sehingga, kegiatan usaha hulu migas dapat terdongkrak.

"Kita berharap di bawah kepemimpinan pak Jonan, industri hulu migas bisa menjadi lebih baik. Cadangan lebih tinggi," kata Taslim saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (15/10/2016).

Taslim meminta duet Jonan dan Arcandra berkolaborasi menciptakan berbagai insentif untuk meningkatkan minat investor. Ia juga meminta duet itu merampungkan Undang-undang (UU) nomor 22 tahun 2011 tentang Minyak dan Gas Bumi (Migas).

"Dan beberapa insentif yang belum selesai bisa segera diselesaikan. UU Migas yang belum selesai bisa segera diselesaikan," ujar Taslim.

Sebelumnya, saat hari pertama menjabat sebagai pasangan pemegang kendali sektor energi, Arcandra mewakili Jonan mengatakan ada dua program yang menjadi prioritas dalam waktu dekat yakni UU Migas dan UU Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara (Minerba).

"Ya tentu jadi prioritas terutama yang UU Minerba, kemudian UU Migas, itu yang jadi prioritas kita untuk diselesaikan secepatnya," kata Arcandra. 


(DRI)