Tutup Rangkaian Hari Listrik Nasional 2017, PLN Gelar Family Day

M Studio    •    Selasa, 05 Dec 2017 22:38 WIB
pln
Tutup Rangkaian Hari Listrik Nasional 2017, PLN Gelar Family Day
Menteri ESDM Ignasius Jonan menghadiri acara penutupan perayaan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-72 yang digelar PLN (Foto:Dok)

Jakarta: PLN menutup semarak perayaan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-72 dengan mengadakan acara bertajuk Family Day bertempat di Jakarta Convention Center,  Minggu, 3 Desember 2017.

Acara yang dimulai dengan kegiatan Fun Walk bersama seluruh Direksi serta pegawai PLN se-Jabodetabek maupun pegawai terpilih yang mewakili unit PLN di Pulau Terdepan dibuka oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Sebelum melepas para peserta Fun Walk, Ignasius Jonan berpesan kepada pegawai PLN untuk selalu bersemangat dan terus meningkatkan mutu dalam melayani kelistrikan negeri, terutama di daerah-daerah yang belum tersentuh listrik.

"Saya mengucapkan selamat Hari Listrik Nasional yang ke-72 tahun. Dengan tagline Kerja Bersama, Terangi Indonesia, Saya mohon tetap bersemangat dan meningkatkan pelayanan untuk penerangan negeri terutama di daerah yang belum  ada pelayanan listriknya," ucap Jonan.



Tema acara Family Day dipilih bukan tanpa alasan. Direktur Utama PLN Sofyan Basir menjelaskan bahwa acara tersebut ditujukan untuk para pegawai PLN. Ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh para pegawai PLN.

"Dalam rangka semarak perayaan Hari Listrik Nasional ke-72, kami ingin mengajak seluruh pegawai untuk sama-sama bergembira setelah bekerja dengan sangat luar biasa dalam menerangi negeri,” tutur Sofyan. Ia pun berharap bahwa dengan acara ini menjadi motivasi kepada para pegawai untuk bekerja lebih baik lagi serta dapat meningkatkan pelayanan bagi para pelanggan.

Lebih dari 15 ribu peserta yang terdiri atas pegawai PLN, keluarga pegawai, serta mitra PLN se-Jabodetabek mengikuti Fun Walk dengan rute JCC-Semanggi–Gelora Bung Karno, lalu kembali berkumpul di JCC. Fun Walk ini menjadi kesempatan bagi para pegawai PLN untuk saling mengenal rekan-rekannya PLN lainya. Tak terkecuali oleh pegawai terpilih yang mewakili Aceh, Mustaq Bilal yang bertugas di PLN Kantor Pelayanan Haloban Aceh Singkil.



“Saya sangat senang sekali, bisa bertemu dengan rekan-rekan lain yang ada di sini. Bisa bertukar pengalaman bagaimana bekerja di PLN serta menambah rasa kekeluargaan sesame pegawai PLN. Saya seperti diakui sebagai pegawai PLN,” ucap Bilal.

Menurutnya acara seperti ini harus lebih sering digelar agar para pegawai bisa saling bersinergi satu sama lain dan dengan semangat kekeluargaan diharapkan dapat mewujudkan program PLN dengan baik.



Selain Fun Walk acara Family Day juga dimeriahkan oleh Bazaar, Hiburan Musik serta yang dinantikan oleh seluruh peserta yaitu doorprize 800 voucher sebesar 1 Juta, 10 unit motor listrik, grandprize 2 unit Mitsubishi Xpander, dan uang tunai Rp25 juta untuk 10 orang yang diundi pada akhir acara.

Penentuan pemenang disaksikan langsung oleh seluruh direksi PLN. Setalah melalui proses pemilihan yang dilakukan secara acak keluarlah nama Syamsudin dari PLN TJBB APP Durikosambi, serta Lina dari PLN Kantor Pusat yang berhak atas grandprize 2 unit Mitsubishi Xpander. Hadiah diserahkan secara simbolik oleh Direktur Utama PLN bersama jajaran Direksi kepada para pemenang.


(ROS)