Duet Jonan-Arcandra Diyakini Mampu Atasi Masalah di Sektor Energi dan Mineral

Anindya Legia Putri    •    Senin, 17 Oct 2016 11:17 WIB
berita dpr
Duet Jonan-Arcandra Diyakini Mampu Atasi Masalah di Sektor Energi dan Mineral
Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Wamen ESDM Arcandra Tahar (Foto:Antara/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menyampaikan selamat atas terpilihnya Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM pada Jumat, 14 Oktober 2016.

"Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pak Jonan sebagai Menteri ESDM dan Pak Arcandra sebagai Wamen EDSM. Selamat! Keduanya pernah menjadi pembantu Presiden Jokowi. Tentu menurut hemat saya, Presiden menilai beliau-beliau itu mempunyai kapasitas dan profesionalitas dalam bekerja, sehingga Presiden memanggil kembali Pak Jonan dan Pak Arcandra. Saya ucapkan selamat," ucap Taufik Kurniawan di Jakarta, Senin (17/10/2016).

Taufik menilai, duet Jonan dengan Arcandra mampu menangani berbagai masalah di sektor energi dan mineral, mengacu pada kapasitas serta kapabilitas keduanya. Terlebih Jonan juga didukung oleh sosok Arcandra yang ahli d ibidang energi sumber daya mineral.

"Saya yakin pasangan ini akan menjadi duo maut yang kita harap dapat menggerakkan roda kerja Kementerian ESDM. Saya yakin rekan-rekan di DPR, khususnya Komisi VII dapat bekerja sama, mendorong program dan kebijakan pemerintah, dalam hal ini Kementerian ESDM di bawah kepemimpinan Pak Jonan dan Pak Arcandra, untuk kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia," ujar Taufik.

Taufik pun berharap agar keduanya bisa bersinergi dengan parlemen, saling mendukung untuk bersama-sama menjalankan program pemerintah dalam hal sarana dan prasarana sumber daya alam (SDA) dan Energi terbarukan.


(ROS)