Pemerintah Menjanjikan Konsistensi Regulasi di Gas Indonesia Summit

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 12 Jul 2017 12:33 WIB
gas
Pemerintah Menjanjikan Konsistensi Regulasi di Gas Indonesia Summit
Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Puja. (FOTO: MTVN/Annisa Ayu Artanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah akan membuat regulasi sektor migas lebih konsisten untuk menarik minat industri dan investor menggunakan dan mengembangkan gas alam Indonesia.

Dalam pembukaan Gas Indonesia Summit & Exhibition, Direktur Jenderal Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) IGN Wiratmaja Puja menuturkan, banyak investor besar (big player) yang menyampaikan bahwa investor dan pelaku industri membutuhkan regulasi yang konsisten dalam mengembangkan gas di Indonesia.

"Kita akan buat regulasi sekonsisten mungkin," kata Wirat di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu 12 Juli 2017.

Wirat menjelaskan, saat ini pemerintah sedang melaksanakan reformasi industri energi dengan tujuan meningkatkan peran gas alam sebagai bahan bakar utama untuk keperluan industri dan ketenagalistrikan.

Menurutnya, pertumbuhan industri gas Indonesia pada akhirnya ditentukan oleh kebijakan dan regulasi pemerintah. Oleh karena itu, jika regulasi sudah konsisten dalam artian tidak berubah-ubah ketika berganti kepemimpinan, maka investor dan pelaku industri akan merasa nyaman berinvestasi. Serta, mendorong semakin banyak pembangunan infrastruktur gas dan LNG.

"Semakin maju menggunakan dan menemukan gas strategi yang dilakukan untuk Indonesia gas tentu berbagai pihak diajak bersinergi. Salah satunya konsistensi regulasi," pungkas dia.

 


(AHL)