Pimpin ESDM, Arcandra-Jonan Terapkan Konsep Dwi Tunggal

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 14 Oct 2016 18:38 WIB
kementerian esdm
Pimpin ESDM, Arcandra-Jonan Terapkan Konsep Dwi Tunggal
Menteri ESDM Ignasius Jonan (kiri) dan Wamen ESDM Arcandra Tahar (kanan) (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan akan menerapkan konsep dwi tunggal dalam berkoordinasi memimpin Kementerian ESDM bersama Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.

Konsep dwi tunggal dikatakan Jonan merupakan konsep di mana keputusan yang diambil Kementerian ESDM dalam satu masalah melalui diskusi bersama pimpinan tertinggi yakni bersama wakil menteri.

"Kalau saya usul dengan beliau putusannya itu ya dwi tunggal saja. Putusannya bersama. Walaupun nanti secara hukum menteri yang harus tanda tangan, tapi keputusannya bersama," kata Jonan, di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (14/9/2016).

Namun demikian, lanjut Jonan, semua keputusan tersebut juga harus berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo. Intinya, semua yang diputuskan tersebut telah melalui kerja sama yang baik. "Sesuai arahan Presiden, kerja sama," ujar Jonan.

Sementara itu, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar menambahkan, yang terpenting dalam memimpin kementerian strategis ini adalah dilakukan dengan kerja sama. Dengan begitu dapat membangun sektor energi dan bangsa ini.

"Insya Allah kita bisa membangun bangsa ini. Semoga teman-teman mendukung kita berdua. Muaranya adalah membikin sektor ini lebih baik, bukan berarti sebelumnya belum baik, tapi lebih baik," pungkas Arcandra.

 


(ABD)