Pangkalan Elpiji Sulteng Diimbau Beroperasi Kembali

Surya Perkasa    •    Selasa, 09 Oct 2018 20:25 WIB
bencanabencana alam
Pangkalan Elpiji Sulteng Diimbau Beroperasi Kembali
Operasi pasar elpiji di salah satu titik Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa, 9 Oktober 2018. Medcom/Surya P.

Palu: PT Pertamina (Persero) memastikan stok elpiji aman untuk konsumsi Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah, hingga 12 hari ke depan. Namun, mereka mengakui masih ada pangkalan elpiji di 39 kecamatan yang belum beroperasi.

"Mudah-mudahan yang berbisnis elpiji di pangkalan segera membuka kembali usahanya. Sehingga, masyarakat bisa mudah mendapatkannya," kata Direktur Retail dan Pemasaran Pertamina Masud Khamid di Palu, Sulteng, Selasa, 9 Oktober 2018.

Pertamina telah memetakan pangkalan yang belum aktif. Pangkalan yang belum aktif dibantu operasi pasar sejak Minggu, 7 Oktober 2018. Jumlah operasi terus meningkat tiap harinya. Pada Minggu, Pertamina menggelar operasi pasar di 15 titik, Senin (8 Oktober) di 27 titik, dan Selasa (9 Oktober) di 34 titik. Elpiji yang dijual tiap titik mencapai 2.200 tabung.

"Kami bawa dua truk yang berisi 1.100 tabung tiga kilogram dan beberapa tabung 5,5 kilogram dan 12 kilogram," kata Masud.

Tiga stasiun pengisian bahan bakar elpiji (SPBE), yakni Argan, Muksan dan Donggala, dioperasikan untuk menjaga pasokan. Sebanyak tiga kapal pengangkut berkapasitas 10 ton elpiji juga beroperasi khusus untuk pengiriman.


(SAW)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

2 days Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA