Sebanyak 1.700 Tabung Elpiji Dipasok ke Palu-Donggala

   •    Jumat, 05 Oct 2018 15:04 WIB
pertaminaGempa Donggala
Sebanyak 1.700 Tabung Elpiji Dipasok ke Palu-Donggala
Ilustrasi (MI/BENNY BASTIANDY)

Jakarta: Lebih dari 1.700 tabung elpiji telah dipasok oleh Pertamina ke ke wilayah terdampak bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi, di Sulawesi Tengah. Pasokan ini diharapkan memberi kemudahan bagi para korban untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-sehari.

Unit Manager Communcation & CSR Pertamina Marketing Operation Region VII Roby Hervindo menyampaikan pasokan elpiji sudah berdatangan yang terdiri dari 200 tabung 12 kilogram, 150 tabung Bright Gas 5,5 kilogram, sebanyak 791 tabung Bright Gas 12 kilogram, dan 560 tabung elpij itiga kilogram.

"Penyaluran LPG ini dilakukan guna menghidupkan kembali geliat aktivitas warga, sekaligus memenuhi kebutuhan posko dan dapur umum," ungkap Roby, seperti dikutip dari Antara, Jumat, 5 Oktober 2018.

Khusus untuk elpiji tiga kilogram, setelah kemarin melakukan operasi pasar di depan TBBM Donggala, Kamis 4 Oktober, Pertamina kembali melanjutkan operasi pasar di empat lokasi yakni area TBBM Donggala, Kompleks Pesantren Dolo Palu, Pangkalan LPG Sis Aljufri, dan Lapangan Madani Kabupaten Sigi Biromaru.

"Total alokasi operasi pasar 1.680 elpiji tiga kilogram dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp16.000 per tabung," pungkasnya.

 


(ABD)