PLN Terapkan Standar Baru Pelayanan

Husen Miftahudin    •    Selasa, 13 Mar 2018 13:02 WIB
pln
PLN Terapkan Standar Baru Pelayanan
PLN Terapkan Standar Baru Pelayanan. (FOTO: dok PLN)

Jakarta: PT PLN (Persero) mulai menerapkan standar baru pelayanan yang disebut Perilaku Sikap, Senyum, Salam, dan Sapa (PS4). Pelayanan baru yang diluncurkan pada Februari 2018 di Regional Jawa Bagian Barat (RJBB) itu merupakan komitmen PLN menuju perusahaan kelas dunia.

Dalam rangka mengukuhkan hal tersebut, PLN melakukan apel gelar pasukan dan peralatan bertajuk 'PLN RJBB 123 Menuju Layanan Kelas Dunia' di lapangan Monas pada Senin pagi, 12 Maret 2018. Tak hanya karyawan dan petugas pelayanan teknik, manajemen PLN pun turut serta dalam pagelaran tersebut.

"Sebagai tahap awal, PS4 ini didesain dan diimplementasikan untuk seluruh petugas pelayanan teknik. PS4 ini merupakan pedoman tentang bagaimana kepatuhan petugas terhadap SOP yang telah ditentukan," kata Direktur Human Capital Management PLN Muhammad Ali dalam keterangan tertulis, Jakarta, Selasa, 13 Maret 2018.

Direktur Bisnis PLN RJBB Haryanto WS memastikan standar baru pelayanan tersebut akan dijalankan dengan baik oleh seluruh karyawannya. Sebagai pilot project PS4, PLN RJBB mengutamakan response, recovery, quality, integrity, dan safety dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) M Ikhsan Asaad menyampaikan dukungan penuh terhadap penerapan standar baru pelayanan PS4 ini. Untuk menjalankan standar PS4, Ikhsan menyiapkan pasukan pelayanan teknik yang terpercaya.

"Selain itu, keandalan pasokan listrik di ibu kota dilayani dengan inovasi Power Bank Express Power Service untuk kegiatan outdoor, SPLU untuk infrastruktur charging station kendaraan listrik, serta layanan prioritas bagi pelanggan yang tergabung menjadi pelanggan premium," jelasnya.


(AHL)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

1 day Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA