Sistem Interkoneksi PLN Sulut-Gorontalo Kembali Normal

   •    Senin, 19 Jun 2017 07:46 WIB
listrikpembangkit listrikpln
Sistem Interkoneksi PLN Sulut-Gorontalo Kembali Normal
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Metrotvnews.com, Manado: Sistem transmisi interkoneksi kelistrikan Provinsi Sulawesi Utara dengan Gorontalo kembali sinkron dan menyalurkan listrik dengan normal. Selesainya persoalan ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

"Langkah cepat pembangunan tower emergency merupakan bentuk antisipasi menghindari dampak yang lebih besar," kata Manajer Area Pusat Pengatur Beban (AP2B) Sistem Minahasa Sugeng Hidayat, seperti dikutip dari Antara, di Manado, Senin 19 Juni 2017.

Setelah proses pembangunan tower emergency maka tim recovery PLN yang terdiri dari 30 orang dari AP2B (Area Pusat Pengatur Beban) Minahasa dan Tragi (Transmisi dan Gardu Induk) Lopana berhasil mengamankan tower 73 jalur Otam-Lolak yang mengalami gangguan yang disebabkan banjir yang melanda daerah Lolak yang menyebabkan pondasi tower 73 terkikis.

"Untuk sementara ini pengamanan satu line transmisi sudah dilakukan, di mana setelah Lebaran nanti akan dilanjutkan untuk pekerjaan tower ke dua untuk mengamankan line dua," ujarnya.

Dengan kembali beroperasinya sistim transmisi interkoneksi 150 kV Sulut-Gorontalo maka diharapkan suplai listrik di kedua Provinsi ini kembali aman. Di mana daya mampu sistem kembali surplus sebesar 50 MW (saat beban puncak) untuk mensuplai kebutuhan listrik pelanggan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri.

 


(ABD)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

6 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA