Pertamina Rombak Direksi Pertamina Hulu Energi

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 06 Feb 2018 16:48 WIB
pertamina
Pertamina Rombak Direksi Pertamina Hulu Energi
Pertamina. MI/SAFIR MAKKI..

Jakarta: PT Pertamina (Persero) telah melantik jajaran direksi baru PT Pertamina Hulu Energi (PHE). Perombakan jajaran direksi bertujuan sebagai strategi penambahan cadangan dan peningkatan produksi.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diperoleh Medcom.id, pelantikan direksi baru ini dilakukan berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PHE yang dipimpin oleh Syamsu Alam, Direktur Hulu PT Pertamina (Persero), sekaligus merupakan Komisaris Utama PHE.

"Sangat diharapkan pengalaman dan pengetahuan dari Direksi tersebut dapat ditularkan kepada pekerja Pertamina lainnya. Selanjutnya, kami harapkan direksi baru untuk segera bekerja sama dengan baik dan bersinergi di level internal PHE maupun secara korporasi," kata Syamsu, Selasa, 6 Februari 2018.

Direktur Utama PHE R Gunung Sardjono Hadi menjelaskan saat ini PHE menghadapi tantangan untuk memenuhi target. Oleh karena itu pelantikan direksi baru diharapkan bisa membantu supaya target dapat tercapai.

"Target perusahaan ditambah dengan adanya alih kelola wilayah kerja yang ditugaskan Pertamina kepada PHE serta implementasi gross split," ujar Gunung.

Gunung berharap direksi yang baru dilantik diharapkan dapat terus fokus dalam mengelola perusahaan, termasuk meminimalkan risiko dan meningkatkan pemanfaatan aset agar menciptakan value creation yang berdampak bagi kemajuan perusahaan serta bersinergi sebagai satu kesatuan tim Pertamina.

Adapun susunan Direksi yang baru adalah sebagai berikut:
- Abdul Mutalib Masdar, sebagai Direktur Eksplorasi PHE, menggantikan Rudy Ryacudu.
- Afif Saifudin yang kini menjabat sebagai Direktur Pengembangan PHE.
- Ekariza selaku Direktur Operasi dan Produksi PHE, menggantikan Beni Jaffilius Ibradi AD.
- Huddie Dewanto, sebagai Direktur Keuangan dan Layanan Bisnis PHE, menggantikan Ari Budiarko.



 


(SAW)