Jangkau Pelanggan Jargas Pekanbaru, Pertamina Beli Gas dari EMP Bentu Limited

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 17 May 2017 18:33 WIB
pertamina
Jangkau Pelanggan Jargas Pekanbaru, Pertamina Beli Gas dari EMP Bentu Limited
Pertamina. MI/SAFIR MAKKI.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) membeli gas dari EMP Bentu Limited, anak usaha PT Energi Mega Persada Tbk. sebesar 0,2 MMSCFD untuk memenuhi pasokan jaringan gas (Jargas) di Pekanbaru, Riau.

Vice President Corporate Communications Pertamina Adiatma Sardjito menjelaskan alokasi gas ini akan digunakan untuk melayani kebutuhan 3.713 sambungan rumah tangga Jargas di Kota Pekanbaru.  Infrastruktur Jargas di Pekanbaru dibangun Pertamina dengan menggunakan APBN 2015. Rencananya gas akan mulai mengalir pada 21 Oktober 2016. 

"Saat ini warga kota khususnya Ibu Rumah Tangga di Pekanbaru telah memanfaatkan bahan bakar dari gas pipa untuk kebutuhan memasak. Ini merupakan pelaksanaan dari penugasan pemerintah kepada Pertamina untuk mensukseskan program Jargas atau City Gas," jelas Adiatma, di JCC, Jakarta, Rabu 17 Mei 2017.

Adiatma mengatakan, saat ini perseroan juga tengah mempersiapkan proses konstruksi untuk pembangunan Jargas tambahan untuk 3.270 sambungan rumah tangga di Pekanbaru. Tambahan sambungan tersebut menggunakan anggaran APBN 2017.

Dengan dukungan pemerintah yakni melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, perusahaan pelat merah itu diproyeksikan untuk membangun infrastruktur Jargas dengan menjangkau sekitar 130.954 SR di 19 kabupaten/kota hingga 2019. Tahun ini, sambungan Jargas Pertamina akan menjangkau sekitar 95.923 SR di 10 kabupaten/kota pada 2017.

"Pertamina akan terus mendukung upaya Pemerintah dalam membangun infrastruktur gas pipa, untuk melengkapi bisnis Pertamina dalam penyediaan bahan bakar gas rumah tangga yang ramah lingkungan, selain elpiji yang sudah ada saat ini," pungkas Adiatma.



(SAW)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

4 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA