PLN NTB Jamin Listrik Aman saat Lebaran

   •    Sabtu, 17 Jun 2017 16:06 WIB
pln
PLN NTB Jamin Listrik Aman saat Lebaran
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Mataram: PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Barat menjamin pasokan listrik di Pulau Lombok akan aman pada saat perayaan Idulfitri 1438 Hijriah.

"Pasokan daya untuk libur Lebaran aman, tidak perlu khawatir karena kami punya cadangan daya di Lombok cukup besar sekitar 40 mw," kata General Manager PLN Nusa Tenggara Barat (NTB) Mukhtar saat melakukan pengecekan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Ampenan dan Taman di Mataram, seperti dikutip dari Antara, Sabtu 17 Juni 2017.

Dari kondisi ketersediaan daya, kata dia, saat ini daya mampu pembangkit di Pulau Lombok mencapai 260 mw dengan beban puncak sebesar 220 mw.

Dengan cadangan daya sebesar 40 mw dinilai cukup untuk menghadapi libur Lebaran. Bahkan jika seluruh pembangkit yang ada di Pulau Lombok dioperasikan, maka pasokan daya mencapai 315 mw.

"Jadi bukan hanya untuk libur Lebaran, untuk investor mulai industri, pembangunan hotel dan kawasan wisata pun kami siap menyuplai listrik," tambah dia.

PLN Wilayah NTB juga menjamin pasokan daya mencukupi di Pulau Sumbawa, selama libur Lebaran. Untuk sistem Sumbawa saat ini memiliki daya mampu mencapai 47 mw dengan beban puncak sebesar 39 mw.

Sementara untuk sistem Bima memiliki kapasitas pembangkit mencapai 50 mw dengan beban puncak mencapai 40 mw. Selain memberikan jaminan pasokan daya listrik, PLN juga memberikan diskon biaya penyambungan 50 persen bagi pelanggan yang ingin melakukan penambahan daya pada Ramadan dan setelah Idulfitri 1438 Hijriah.

Program Gemerlap Lebaran tersebut berlaku hingga 31 Juli 2017, untuk pelanggan tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai 197 kilo VA. Sementara untuk rumah ibadah, diskon sebesar 100 persen.

"Kami melihat kalau Lebaran itu penggunaan listrik di rumah meningkat. Dari pada liburan terganggu, lebih baik tambah daya. Masyarakat diberikan keringanan, yang mau tambah daya, kami berikan diskon," jelas Mukhtar.

Untuk mendapatkan diskon Program Gemerlap Ramadan, pelanggan dapat melakukan penambahan daya melalui contact center PLN 123 atau datang langsung ke kantor pelayanan PLN terdekat. Daya baru akan menyala satu hari setelah seluruh persyaratan tambah daya terpenuhi.


(AHL)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

5 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA