Kementerian ESDM Bersiap Sambut Menteri Baru

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 13 Oct 2016 16:12 WIB
kementerian esdm
Kementerian ESDM Bersiap Sambut Menteri Baru
Ilustrasi Gedung ESDM. (FOTO: MTVN/Patricia Vicka)

Metrovnews.com, Jakarta: Isu pelantikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) semakin panas setelah Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi mengatakan Presiden telah mengantongi nama-nama calon Menteri ESDM termasuk mantan menteri ESDM, Arcandra Tahar.

Baca: Presiden Kantongi Nama Calon Menteri ESDM

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Teguh Pamudji mengatakan pihak Kementerian ESDM sudah bersiap-siap menyambut datangnya menteri baru tersebut.

"Ya pokoknya kita disuruh stand by saja menyambut yang baru," kata Teguh, di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (13/10/2016).

Meskipun tidak mau menyebutkan nama menteri dan kapan pelantikan menteri baru tersebut, Teguh menuturkan kemungkinan kursi ESDM satu akan diumumkan pekan ini atau minggu depan.

"Tidak tahu (menterinya siapa), ya tidak tahu (pelantikannya siapa), entah minggu ini atau minggu depan," ucap Teguh singkat.




Rabu, 12 Oktober malam, Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM Luhut Binsar Panjaitan secara tidak sengaja mengiyakan salah satu nama calon menteri yang ada dalam daftar adalah Arcandra Tahar.

"Iya benar. Saya tidak tahu tapi kapan gantinya," kata Luhut.

Baca: Luhut Ingin Arcandra Kembali Jabat Menteri ESDM

Menteri ESDM baru sangat ditunggu-tunggu oleh banyak pihak. Bukan hanya pemangku kepentingan dan stakeholders dibidang energi, tapi masyarakat awam pun menunggu siapa yang ditunjuk Presiden Joko Widodo menduduki kursi nomor satu kementerian strategis itu.


(AHL)