Pertamina Sulit Rangkul Investor yang Bangun SPBU di Luar Jawa

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 10 Jul 2017 19:26 WIB
pertamina
Pertamina Sulit Rangkul Investor yang Bangun SPBU di Luar Jawa
Pertamina. MI/SAFIR MAKKI.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah memiliki kesulitan dalam mencari investor yang ingin membangun SPBU di luar Jawa. Dengan adanya keadaan itu, maka bisa menyulitkan program pemerintah dalam menerapkan BBM satu harga di seluruh Indonesia.

"‎Kendala kita, kita perlu cari siapa pelaksana-pelaksana nanti, katakanlah orang yang bersedia membangun SPBU, kemudian dengan volume yang demikian kecil itu, mungkin masih kurang menarik ya," kata Manager Retail PSO PT Pertamina (Persero), Boy J. Lapian, ditemui di kantor BPH Migas, Jakarta, Senin 10 Juli 2017.

Meski demikian, bilang dia, program terbaru pemerintah tersebut telah dijalankan di 20 titik di wilayah terluar Indonesia sepanjang tahun ini.‎ Program itu pun sudah merambah ke daerah Sulawesi.

"Kalau Papua sudah, sudah 20 titik. Sudah sekarang mulai merambah sampai ke daerah Sulawesi, terakhir di Moswaren, Sorong Selatan," jelas dia.

Hingga 2019, lanjut dia, Pert‎amina membidik pelaksanaan program BBM satu harga hingga 150 wilayah. Di mana, tahun ini ditargetkan bisa terealisasi di 50 wilayah yang ada.

"Kendala kita mesti cari orang yang bersedia untuk berusaha disitu, tapi kita akan terus berusaha agar itu tercapai," tegas dia.

Ketika itu terlaksana, dia menambahkan, maka program BBM satu harga yang telah ditetapkan pemerintah bisa terealisasi. 

"Program pemerintah itu, memang sudah seharusnya kita lakukan," pungkas dia.



(SAW)