Lapangan Migas Pertamina tak Terpengaruh Kejatuhan Pesawat Lion Air

Annisa ayu artanti    •    Senin, 29 Oct 2018 19:00 WIB
pertaminaLion Air Jatuh
Lapangan Migas Pertamina tak Terpengaruh Kejatuhan Pesawat Lion Air
Illustrasi. Dok : MI.

Jakarta: PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) memastikan kegiatan operasi dan fasilitas di lapangan Mike Mike masih aman meski terjadi insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT-610.

Vice President Relations Pertamina Hulu Energi Ifki Sukarya mengatakan pesawat Lion Air memang jatuh di wilayah operasi PHE ONWJ yaitu Lapangan Mike Mike, namun tidak terkena fasilitas di lapangan.

"Jadi informasinya memang di wilayah operasi PHE, di sekitar lapangan Mike Mike tapi jauh dari fasilitas anjungan kita," kata Ifky kepada Medcom.id, Senin, 29 Oktober 2018.

Dalam keterangan tertulisnya, Ifky menuturkan, pada 29 Oktober 2018 sekitar pukul 06.33 WIB diketahui pesawat Lion Air JT-610 dengan kode pesawat PK-LQP kehilangan kontak di perairan antara Bekasi dan Karawang. Lokasi hilang kontaknya pesawat tersebut cukup jauh dari fasilitas anjungan yang dioperasikan PHE ONWJ.

Begitu mendapatkan informasi, lanjut Ifky, PHE ONWJ langsung mengerahkan kapal Prabu untuk melakukan patroli, pengecekan serta pencarian untuk memastikan keamaan operasi perusahaan.

"Sekitar 10.30 WIB, Kapal Prabu menemukan dan menyerahkan temuan serpihan dan barang pribadi yang ditemukan di sekitar lokasi hilang kontaknya pesawat Lion Air ke kapal Basarnas untuk diserahterimakan," ujar dia.

Sesuai prosedur yang berlaku di PHE ONWJ, sejak diterimanya informasi mengenai hilang kontaknya Lion Air JT-610 di sekitar perairan Tanjung Karawang, pihak PHE ONWJ segera melakukan aktivasi Incident Management Team (IMT).

"Kami ikut prihatin dan mengucapkan rasa duka mendalam atas insiden tersebut. Semoga keluarga penumpang diberikan ketabahan dan kesabaran," ucap dia.


(SAW)


Merpati dalam Cangkang

Merpati dalam Cangkang

21 hours Ago

NASIB maskapai penerbangan PT Merpati Nusantara Airlines (persero) bak burung dalam sangkar.

BERITA LAINNYA