Waspada Penipuan Mengatasnamakan Petugas PLN

   •    Senin, 18 Sep 2017 12:02 WIB
listrikpembangkit listrikplntarif listrik
Waspada Penipuan Mengatasnamakan Petugas PLN
Ilustrasi PLN (FOTO ANTARA/Zabur Karuru)

Metrotvnews.com, Pangkalpinang: PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN) Wilayah Bangka Belitung mengimbau masyarakat dan pelanggan agar selalu mewaspadai penipuan yang mengatasnamakan petugas dari PLN.

Deputy Manager Hukum dan Humas PLN Wilayah Bangka Belitung Agus Yuswanta mengatakan petugas PLN tidak menjual kotak pelindung meter, peralatan penghemat listrik atau peralatan listrik apapun.

"PLN juga tidak menawarkan jasa layanan pasang baru, tambah daya atau pembayaran tagihan rekening listrik dengan transaksi pembayaran langsung di rumah pelanggan," katanya, seperti dikutip dari Antara, Senin 18 September 2017.

Selain itu PLN juga tidak pernah menawarkan jasa pemberian paket subsidi kepada pelanggan, karena semua data penerima subsidi terdaftar di Kementerian Sosial. Agus menambahkan bahwa tidak ada transaksi tunai yang dilakukan PLN di rumah pelanggan. Apabila ada yang meminta uang maka dipastikan itu adalah penipuan.

"Petugas kami selalu dibekali surat tugas dan tanda pengenal. Apabila tidak memiliki, maka bisa dipastikan hal tersebut adalah penipuan," ujarnya.

Untuk informasi terkait layanan dan pengaduan PLN, masyarakat dapat menyampaikan melalui saluran resmi yang dapat diakses melalui telepon 123, telepon genggam (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter @pln_123, Email pln123@pln.co.id dan website www.pln.co.id.


(ABD)