Kebijakan Harga Premium akan Dikaji

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 22 Jun 2018 19:23 WIB
kementerian esdmpremium
Kebijakan Harga Premium akan Dikaji
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)

Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) secara tersirat menyatakan akan mengkaji kebijakan harga premium yang dipaksa untuk tidak naik sampai 2019.

"Ini kan instruksi Pak Presiden. Premium tersedia, harga tidak naik sampai 2018," tegas Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat, 22 Juni 2018.

Saat dikonfirmasi apakah akan melakukan kajian ulang atas instruksi tersebut, secara halus Arcandra mengelak menjawabnya. Ia hanya mengatakan harga premium tidak naik hingga Desember 2018 karena belum tahu apa yang terjadi di 2019.

"Kan itu dulu, sampai tahun ini, sampai 2018 (harga premium tidak naik). Kan belum tahu. Hidup saja belum tahu. At least sampai Desember Insyaallah tidak naik," ucap Arcandra.

Sebelumnya, Menteri ESDM, Ignasius Jonan mengatakan pemerintah telah memutuskan tidak mengubah dan menaikkan tarif listrik, harga premium, dan harga solar hingga 2019. Keputusan ini untuk menjaga daya beli masyarakat.

"Tarif listrik, BBM premium, solar tidak naik untuk menjaga daya beli masyarakat," kata Jonan, Senin 5 Maret 2018.

 


(AHL)


Pengalihan Komando BP Batam Disebut Membuat Gaduh

Pengalihan Komando BP Batam Disebut Membuat Gaduh

1 day Ago

Pengalihan komando Pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam kepa…

BERITA LAINNYA