Kementerian ESDM Berbenah, Jonan Minta Ruang Menteri Dipindah

Annisa ayu artanti    •    Sabtu, 15 Oct 2016 14:41 WIB
kementerian esdm
Kementerian ESDM Berbenah, Jonan Minta Ruang Menteri Dipindah
Menteri ESDM Ignasius Jonan diajak berkeliling oleh Wamen ESDM Arcandra Tahar. (FOTO: MTVN/Annisa Ayu Artanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terlihat mulai bebenah. Hari ini pembenahan tersebut dimulai dari persiapan ruangan baru kantor menteri dan wakil menteri (wamen).

Ruangan kantor menteri ESDM sebelumnya berada di lantai dua gedung sekretaris jenderal, kemudian dipindahkan ke gedung Heritage sesuai dengan keinginan Ignasius Jonan.


Suasana di Gedung Heritage Kementerian ESDM. (FOTO: MTVN/Ayu)

"Iya mbak, jadi di sini nanti kalau tidak salah jadi ruang menteri dan di seberang itu nanti ruang wakil. Memang diminta satu lantai," kata salah satu pekerja di Kementerian ESDM kepada Metrotvnews.com, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Sabtu (15/10/2016).

Pantauan Metrotvnews.com, ruangan menteri dan wakil menteri ESDM akan berada di lantai dasar gedung Heritage. Ruangan tersebut cukup luas, dengan luas masing-masing sekitar tujuh meter kali lima meter.

Menggunakan konsep yang sama, ruangan tersebut rencananya akan diberi sekat antara ruang pribadi menteri dan ruang tamu menteri.


Suasana di Gedung Heritage Kementerian ESDM. (FOTO: MTVN/Ayu)

Sebelumnya sebagian besar ruangan di gedung Heritage difungsikan sebagai ruang rapat. Tapi karena permintaan Jonan, ruang rapat tersebut disulap menjadi kantor menteri dan wakil menteri.

Kemarin, saat berkeliling kantor kementerian, Jonan sapaan akrabnya mengatakan menginginkan kantornya satu gedung dengan wakil menteri. Hal itu ditujukan untuk memudahkan koordinasi dengan wakil menteri.




"Bagus. Enak seperti ini satu gedung jadi tidak harus atas-bawah," kata Jonan saat berkeliling kantor Kementerian ESDM kemarin.

Baca: Pertama Kali Injak Kementerian ESDM, Arcandra Ajak Keliling Jonan

Sementara itu, di Kantor ESDM sudah mulai banyak karangan bunga ucapan selamat atas terpilihnya Ignasius Jonan dan Arcandra sebagai Menteri dan Wakil Menteri ESDM. Beberapa karangan bunga diantaranya dari PT Mandiri, PT Pertamina, PT PLN, DPP Projo, DPP Hiswana Migas, dan lain-lain.


(AHL)