Lebaran, PLN Gratiskan Biaya Penyambungan Tambah Daya untuk Masjid

Annisa ayu artanti    •    Minggu, 18 Jun 2017 14:01 WIB
pln
Lebaran, PLN Gratiskan Biaya Penyambungan Tambah Daya untuk Masjid
PLN. ANTARA/Umarul Faruq.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT PLN (Persero) menyatakan, untuk menyambut hari raya Idulfitri, perseroan akan memberikan diskon untuk penyambungan penambahan daya listrik. Diskon ini merupakan kado Promo Gemerlap Lebaran.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka mengatakan, untuk rumah ibadah potongan yang diberikan sebesar 100 persen atau bebas biaya penyambungan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyaman bagi umat saat beribadah, khususnya di bulan Ramadan.

baca : PLN: Lebaran akan Terjadi Perpindahan Beban Puncak

Selain rumah ibadah, seluruh konsumen PLN juga memperoleh kesempatan untuk menambah daya listrik hingga 197 kVA dengan hanya membayar 50 persen. 

"Melalui Promo Gemerlap Lebaran 2017, kami ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan daya listriknya dengan biaya yang murah. Dalam menyambut Hari Raya Idulfitri, biasanya pemakaian listrik masyarakat akan meningkat, sehingga membutuhkan daya yang lebih banyak," kata Made dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu 18 Juni 2017. 

Ia juga menuturkan, pada promo Gemerlap Lebaran 2017, PLN juga menggratiskan biaya Jaminan Pelanggan yang merupakan jaminan atas pemakaian daya dan tenaga listrik selama menjadi pelanggan PLN.

Biaya Jaminan Pelanggan dikenakan kepada pelanggan pengguna listrik paska bayar, yakni pelanggan yang memakai tenaga listrik dari PLN dengan pembayaran setelah listrik digunakan. Sementara, untuk pelanggan listrik prabayar tidak dikenakan biaya Jaminan Pelanggan.


Selain lebih murah, pelanggan bisa mendapatkan tambahan daya listrik dengan cepat karena waktu Penambahan Daya (PD) tidak lebih dari 24 jam.

Sekadar informasi, promo Gemerlap Lebaran 2017 berlangsung mulai 15 Juni 2017 hingga 31 Juli 2017. 





(SAW)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

6 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA