Konsumsi BBM Pertalite Meningkat Signifikan

   •    Jumat, 17 Mar 2017 10:46 WIB
pertalite
Konsumsi BBM Pertalite Meningkat Signifikan
Ilustrasi BBM. (FOTO: MTVN/Rakhmat Riyandi)

Metrotvnews,com, Jakarta: Inovasi produk bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite mampu mendongkrak komposisi penggunaan BBM nonsubsidi pertaseries. Sejak diluncurkan September 2015, BBM jenis pertalite terus bertumbuh signifikan.

Itu, misalnya, terlihat pada konsumsi BBM pertalite di Kalimantan Timur yang mencapai 15.404 kiloliter (kl)/bulan atau naik 48 persen dari rata-rata konsumsi pada 2016.

Bukan hanya peningkatan konsumsi pertalite, peningkatan terdapat pada produk BBM jenis pertamax yang berada pada level 4.387 kl/bulan atau naik 17 persen dari rata-rata konsumsi tahun lalu.




"Peningkatan kedua jenis BBM ini mampu menggerus konsumsi BBM premium hingga 60 persen," ungkap Area Manager Communication & Relations Kalimantan Alicia Irzanova, melalui rilisnya, Kamis 16 Maret.

Inovasi produk BBM lainnya, dexlite, juga disambut masyarakat Balikpapan, Kalimantan Timur, dengan antusias. Saat ini konsumsi dexlite mencapai 1.118 kl/bulan atau meningkat 26 persen dari rata-rata konsumsi pada 2016.

"Padahal, dexlite baru diluncurkan di Balikpapan pada pertengahan Juni 2016. Dexlite ini banyak diminati kendaraan-kendaraan diesel teknologi modern," tuturnya.

Ia menambahkan, untuk memastikan ketersediaan stok BBM nonsubsidi, pihaknya terus meningkatkan persebaran produk di lembaga penyalur. Saat ini produk pertalite tersedia di 93 outlet dan dexlite ada di 35 outlet dari total 148 outlet di Kalimantan Timur.

"Titik ketersediaan BBM pertalite dan dexlite akan terus dikembangkan. Ini seiring dengan permintaan kedua jenis BBM ini yang terus meningkat," ujarnya. (Media Indonesia)

 


(AHL)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

5 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA