Pangsa Pasar RON90 Besar Alasan Shell Keluarkan Shell Reguler

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 23 Feb 2018 09:01 WIB
shell
Pangsa Pasar RON90 Besar Alasan Shell Keluarkan Shell Reguler
Ilustrasi (MI/ROMMY PUJIANTO)

Jakarta: PT Shell Indonesia melihat Indonesia sebagai pasar industri hilir migas yang cukup besar. Hal itu menyebabkan perusahaan mengeluarkan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkadar Research Octane Number (RON) 90 yang diberi nama Shell Reguler.

External Relation Shell Indonesia Dina Setianto mengatakan Shell Indonesia sudah melayani konsumen Indonesia sejak 2005 dengan menawarkan BBM nonsubsidi RON 92 yaitu Shell Super, lalu RON 95 atau Shell V-Power, dan Shell Diesel. Tetapi, melihat kebutuhan pasar RON 92 yang lebih luas, Shell mengeluarkan lagi BBM RON 90.

"Untuk memenuhi kebutuhan pasar yang lebih luas akan bahan bakar berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau, kami kemudian meluncurkan Shell Regular (RON 90) di 2018 ini," kata Dina, kepada Medcom.id, di Jakarta, Jumat, 23 Februari 2018.

Dina menjelaskan, Shell Regular merupakan varian bahan bakar terbaru dari Shell yang menggunakan teknologi dynafkex yang membantu menjaga mesin tetap bersih dan terlindungi.

"Dengan diluncurkannya produk Shell Regular ini, semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati bahan bakar dan layanan berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau," ucap dia. Sayangnya, Dina enggan membeberkan proyeksi Shell Regular baik target pasar, target penyerapan, maupun penjualan kedepannya.

Untuk diketahui, Shell memasarkan BBM baru di 11 SPBU di wilayah Jakarta Timur, Tangerang dan Bekasi. Lokasi SPBU yang tersebar di tiga wilayah tersebut adalah Shell Ahmad Yani (Bekasi), Shell Noer Ali (Bekasi), Shell Jatibening (Bekasi), dan Shell Grand Wisata (Bekasi).

Selain itu, juga dipasarkan di Shell Cut Meutia (Bekasi), Shell Cikokol (Tangerang), Shell Otista (Tangerang), Shell Pondok Cabe (Tangerang), Shell Pemuda-1 (Jakarta Timur), Shell Pemuda-2 (Jakarta Timur) dan Shell Cipinang (Jakarta Timur). Adapun harga yang dibanderol sebesar Rp8.400 per liter.


(ABD)


PPN Avtur Indonesia Sudah Kompetitif

PPN Avtur Indonesia Sudah Kompetitif

2 days Ago

Perlakuan pengenaan pajak pendapatan nilai (PPN) untuk avtur bagi penerbangan domestik di Indon…

BERITA LAINNYA